PSI Kritik Anis Terkait Anggaran Makam Rp 254 Miliar, Ini Jawaban Anies Baswedan



NusaMerdeka ~   Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mempertanyakan alasan Pemprov DKI Jakarta yang masih mengalokasikan anggaran pengadaan tanah RTH untuk makam sebesar Rp 254 miliar.

Menurut PSI, Pemprov DKI Jakarta masih memiliki lahan makam di TPU Rorotan sekitar 25 hektare dan TPU Pegadungan sekitar 60 hektare. 

"Kami paham bahwa saat Ini Pemprov DKI Jakarta membutuhkan lahan yang cukup luas untuk pemakaman, apalagi menghadapi pandemi Covid-19. Namun, ada baiknya agar kebutuhan ini dipenuhi dengan memanfaatkan aset-aset yang telah kita miliki," ungkap anggota PSI, Anggara Wicitra Sastroamidjojo saat membacakan pemandangan umum Fraksi PSI dalam rapat paripurna Kamis kemarin (5/11). 

Terkait hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menjawab pertanyaan PSI tersebut dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang berlangsung Jumat (6/11) pagi tadi. 

Menurut Anies, untuk kegiatan pengadaan tanah RTH makam sebesar Rp.254 miliar bahwa Pemprov DKI Jakarta masih membutuhkan lahan untuk pemakaman terkait pandemi Covid-19. 

"Atas tanah TPU di Rorotan saat ini sedang dalam proses pematangan lahan sehingga belum siap digunakan untuk pemakaman," kata Anies Baswedan. 

Terkait dengan aset tanah di TPU Pegadungan yang merupakan hasil ruislag antara pengembang dengan Pemprov DKI Jakarta tahun 1992, saat ini kondisi lahan belum siap pakai, dan perlu dilakukan kembali pengembalian batas. 

"Saat ini sedang dilakukan koordinasi antara BPAD dan BPN terkait dengan pengembalian batas tersebut," pungkas Anies.[dod]

Sumber :rmol.com

0 Response to "PSI Kritik Anis Terkait Anggaran Makam Rp 254 Miliar, Ini Jawaban Anies Baswedan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close