Melaney Ricardo Positif Covid-19, Ceritakan Perjuangannya Hingga Sembuh


NusaMerdeka ~   Melaney Ricardo secara mengejutkan akhirnya mengakui bahwa beberapa waktu lalu dirinya positif Covid-19. Sejak sebulan belakangan ini kabar mengenai Melaney yang diduga positif Covid-19 memang santer diberitakan. Akhirnya, ia pun mengakuinya.

Dalam video di saluran YouTube Melaney Ricardo dengan tajuk '1 Bulan Ini Aku Berjuang Melawan Penyakit Ini' yang tayang 2 November 2020, Melaney menceritakan awal saat dirinya dinyatakan positif Covid-19 hingga akhirnya berjuang untuk sembuh.

Saat mengetahui dirinya positif Covid-19, hati Melaney hancur. Ia benar-benar tak menyangka akan terpapar virus tersebut. Sempat stress, Melaney akhirnya berusaha untuk bangkit dan harus sembuh demi orang-orang yang disayanginya.

Covid-19 Jadi Badai Kehidupan Berat
Melaney mengatakan, dinyatakan positif Covid-19 merupakan sebuah badai kehidupan yang sangat berat untuk dijalaninya. Selama satu bulan penuh ia berjuang untuk sembuh melawan virus tersebut.

"Akhirnya aku sudah sehat setelah melewati badai yang lumayan gede dalam hidup aku dan juga hari-hari yang cukup berat selama sebulan ini dan hari ini," kata Melaney.

Sempat Sakit, Badan Menggigil
Sebelum dinyatakan positif Covid-19, Melaney mengaku bahwa dirinya sempat sakit dengan kondisi tubuh yang menggigil. Namun, Melaney sempat menduga bahwa ia hanya sakit karena kondisi fisik yang lelah dan memang sedang menjalani diet ketat.

"Saat kejadian itu terjadi, kita butuh waktu untuk mengerti apa yang harus dilakuin, awal bulan Oktober aku terakhir syuting aku merasa mengigil kedinginan, kondisi fisik aku capek. Aku sedang melakukan diet ketat," kata Melaney.

"Semua sendi dan tulang bener-bener ngilu parah. Besoknya aku cancel semua pekerjaan. Badan aku mual tapi gak bisa muntah, terus menerus dari pagi sampai malam. Kalau covid itu yang aku tahu hanya batuk," sambungnya.

Lakukan Swab Test dan Positif
Melaney kemudian melakukan pemeriksaan swab tes ke salah satu rumah sakit dan ternyata hasilnya positif. Mengetahui hal tersebut, perasaan Melaney hancur dan ia benar-benar takut lantaran memiliki dua anak yang masih kecil.

"Aku selalu rajin rapid, terus saat mau melakukan rapid tapi darah gak keluar. 3 oktober malam, itu menjadi hari terburuk aku. Yang bikin aku kaget, ada email yang hasil test aku itu menyatakan aku positif covid-19," jelasnya.

"Perasaanku saat itu, rasanya nih ya gila dunia tuh dug, gua kena covid. Jujur saat itu aku takut karena aku punya anak. Puji Tuhan, semua dilindungi hasilnya negatif. Hanya satu yang positif tapi dia OTG dan seminggu di cek lagi dia negatif," lanjut Melaney.

Dirawat Selama 2 Minggu
Setelah dinyatakan positif, ia dengan sigap mencari rumah sakit untuk melakukan karantina dan pengobatan. Sempat stress lantaran beberapa rumah sakit penuh. Namun, akhirnya ia pun berhasil mendapatkan satu ruangan di rumah sakit dan menjalani karantina selama dua minggu.

"Hampir semua kamarnya penuh. Lidah mati rasa, badan anget, panas. Dua minggu di rumah sakit, banyak banget pesan yang tuhan kasih buat aku. Sempet stress awal-awal shock, aku bisa menerima karena memang diizinkan Tuhan," paparnya.

Pesan dari Melaney
Mengenai Covid-19, Melaney memberikan pesan. Kata dia, Covid-19 memang ada dan ia baru saja mengalaminya. Namun tak perlu paranoid dengan virus ini karena sebenarnya bisa sembuh, tetapi jangan pula menyepelekannya.

"Pesan yang aku dapatkan adalah aku pengen kasih tahu ke orang yang belum kena covid bahwa virus ini ada. Covid-19 itu bisa disembuhkan tapi jangan disepelekan," terang dia.

Sumber :merdeka.com

0 Response to "Melaney Ricardo Positif Covid-19, Ceritakan Perjuangannya Hingga Sembuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close