dr Tirta Cs Serukan #indonesiaterserah, Begini Respons IDI


NusaMerdeka ~   Baru-baru ini di lini masa viral tagar #indonesiaterserah. Lewat tagar ini, sejumlah tenaga kesehatan di garda depan penanganan COVID-19 mengomentari respons Satgas Penanganan COVID-19 yang dianggap tidak tegas dalam pencegahan Corona di perayaan pernikahan Syarifah Najwa Shihab anak Habib Rizieq Shihab dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.
Salah satu yang ikut menyerukan tagar #indonesiaterserah adalah relawan COVID-19, dr Tirta Mandhira Hudi. Dalam akun Twitter pribadinya, dr Tirta menyayangkan Satgas COVID-19 yang membagikan masker di acara pernikahan anak Rizieq Shihab.

Wong konser, wedding resepsi di beberapa tempat diketatkan. Lha ini? Dibantu masker," cuitnya di akun @tirta_hudi seperti yang dilihat detikcom, Minggu (15/11/2020)

Dalam cuitannya, dr Tirta juga menyinggung sikap PB IDI (Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia).

"Di sini dipertanyakan ketegasan dari pemerintah DKI, satgas COVID DKI dan satgas COVID nasional dan BNPB, serta Kementerian Kesehatan dan PB IDI. Ke mana? Ke mana? Ketika ada satu Jerinx mengatakan kacung, kalian proses," kata dr Tirta.

Wakil Ketua Umum PB IDI, dr Slamet Budiarto, SH, MHKes, mengatakan pihaknya baru mendengar soal tagar yang sedang ramai menggema di media sosial tersebut.

"Saya baru dengar," kata dr Slamet saat dihubungi detikcom, Minggu (15/11/2020).

"Harus tetap protokol kesehatan," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Satgas COVID-19 mengirimkan bantuan masker dan hand sanitizer untuk tamu acara Maulid Nabi yang diselenggarakan Rizieq Shihab. Sebanyak 10 ribu masker telah diterima Front Pembela Islam (FPI).

Pihak BNPB menyebut bantuan masker dan hand sanitizer merupakan perintah langsung dari Ketua Satgas Penanganan COVID-19 sekaligus Kepala BNPB Doni Monardo. Bantuan tersebut akan langsung diberikan pada tamu yang hadir di acara Maulid Nabi.

Sumber :detik.com

0 Response to "dr Tirta Cs Serukan #indonesiaterserah, Begini Respons IDI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close