Tersedia Pekan Depan, Ini Dia Obat Corona yang Dijual Indofarma



NusaMerdeka ~  Holding BUMN Farmasi ikut ambil bagian dalam program penanggulangan COVID-19 atau beken disebut Corona. Setelah PT Kimia Farma Tbk yang sedang menyiapkan vaksin, kali ini PT Indofarma Tbk akan memasarkan obat anti-Corona bernama DESREM.
Berdasarkan surat yang diperoleh detikcom, Informasi tentang DESREM ini ditujukan pihak Indofarma kepada profesor, dokter dan apoteker. Berikut isi surat tersebut:

Sebagai grup BUMN farmasi kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam penanganan pandemi COVID-19. Bersama ini kami sampaikan bahwa DESREM sudah mendapatkan persetujuan Emergency Use Authorization (EUA) di Indonesia dan akan dipasarkan oleh PT Indofarma Tbk.

DESREM disetujui untuk penggunaan emergensi pada pasien COVID-19 usia dewasa dan remaja (usia 12 tahun atau lebih yang memiliki berat badan 40 kg atau lebih), dan merupakan pasien COVID-19 berat yang dirawat inap di rumah sakit.

Berikut adalah informasi detail mengenai DESREM:

Zat aktif: Remdesivir

Nama: DESREM

Komposisi: Tiap vial mengandung Remdesivir 100 mg

Bentuk sediaan: Serbuk injeksi liofiliasi

Kemasan: Dus, 1 vial@100 mg

Produsen: Mylan Laboratories Limited, Bangalore, India

Atas lisensi dari: Gilead Sciences Inc, Foster City dan United States of America

Distributor: PT Indofarma Global Medika untuk PT Indofarma Tbk

detikcom pun mengonfirmasi obat Corona tersebut kepada Dirut Indofarma, Arief Pramuhanto. Menurut Arief, obat tersebut akan tersedia mulai minggu depan.

"Iya sudah tersedia mulai minggu depan. Kamis atau Jumat minggu depan," ujarnya kepada detikcom, Jumat malam (2/10/2020).

Sebelumnya ada PT Kalbe Farma Tbk mengumumkan distribusi antivirus Covifor (remdesivir) untuk pasien COVID-19 di Indonesia. Obat tersebut diimpor dari perusahaan asal India, Hetero melalui anak perusahaannya bernama PT Amarox Pharma Global.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius selaku distributor menjelaskan Covifor dijual di Indonesia seharga Rp 3 juta per dosis.

"Mengenai harga, bahwa harga memang saat ini sekitar Rp 3 juta," kata dia dalam konferensi pers virtual, Kamis (1/10/2020).

(hns/hns)

Sumber :detik.com

0 Response to "Tersedia Pekan Depan, Ini Dia Obat Corona yang Dijual Indofarma"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close