Sebut Najwa Shihab Diperm*lukan Menko LBP, Ruhut: Jangan Ajari Ikan Berenang



NusaMerdeka ~  Pengacara Kondang Ruhut Sitompul menilai Presenter Najwa Shihab telah dipermalukan dengan pernyataan dari Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP).

Pernyataan ini disampaikan Ruhut sambil mengunggah sebuah cuplikan Program Acara Mata Najwa, Edisi Gerabak Gerubuk Urus Pagebluk. Pada edisi tersebut Najwa wawancara Menko Luhut terkait Pilkada di tengah Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, LBP dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani Covid-19 di sejumlah wilayah.

Menko LBP lantas minta Najwa merenungkan setiap tindakannya sebagai warga negara dalam situasi krisis Pandemi Covid-19. Menko LBP minta Najwa tidak "sok" paling pahlawan sendiri dan "sok" paling bersih.

Menko LBP katakan, keadaan saat ini  bicara soal nyawa manusia dan kemanusiaan. LBP lantas ingatkan Najwa sebagai orang yang beragama dan memiliki tanggungjawab moral.

Ruhut lantas mengingatkan Najwa yang akrab disapa Nana dengan bahasa kiasan, yakni "jangan mengajari ikan untuk berenang" saat menghadapi Menko LBP.

"Sakitnya tdk seberapa tapi malunya ini, dikasih pelajaran sama Jenderal TNI AD Kopassus Purn Bpk Luhut Binsar Pandjaitan Menko Maritim & Investasi serta Pelaksana Gugus Tugas COVID-19 yg dipercayakan Bpk Joko Widodo Presiden RI ke 7 Nana Nana jgn ajari ikan berenang MERDEKA," kata Ruhut, dikutip dari cuitannya, Minggu (4/10/2020).

Menurut pantauan Netralnews, pernyataan pedas Menko LBP pada Najwa berawal dari pertanyaannya terkait adanya euforia berlebihan soal vaksin. Menurutnya itu berdampak pada keadaan yang seolah keamanan palsu sehingga terjadi pengabaian protokol kesehatan yang jauh dari ideal.

Menko LBP klaim bahwa pihaknya sudah berupaya lakukan sosialisasi terkait kepatuhan protokol kesehatan di tengah masyarakat. Ini dilakukan dengan menggandeng Pemerintah Daerah, hingga pihak keamanan. Pasalnya dia sadar memiliki tanggung jawab dalam menangani rumah sakit, karantina, dan masyarakat.

Menko LBP juga pesan agar berbagai pihak yang berpikiran politik bisa mengontrol birahi kekuasaan. Pasalnya, tindakan tersebut menimbulkan kerumunan orang yang berisiko klaster Covid-19.

Najwa lantas mempertanyakan secara spesifik bahwa apakah pihak yang dimaksud adalah deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang sempat dilaksanakan di Magelang, beberapa waktu lalu.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Sumber :netralnews.com

0 Response to "Sebut Najwa Shihab Diperm*lukan Menko LBP, Ruhut: Jangan Ajari Ikan Berenang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close