Jokowi: Ekonomi RI Turun Itu Fakta, tapi..



NusaMerdeka ~  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, ekonomi Indonesia memang mengalami penurunan. Menurutnya, itu adalah fakta. Tapi...
Meski demikian, Jokowi bilang banyak negara lain yang harus memikul beban ekonomi lebih parah.

"Dalam hal ekonomi, pencapaian kita juga tidak jelek-jelek amat. Ekonomi kita menurun, ya betul, itu fakta.Tapi, mana ada negara yang tidak menurun ekonominya?" kata Jokowi lewat akun Instagramnya @jokowi, Minggu (4/10/2020).

"Bahkan ada banyak negara lain yang harus memikul beban ekonomi yang jauh lebih parah," sambungnya.

Jokowi mengatakan, jika dibandingkan beberapa negara Asia Tenggara lain, ekonomi Indonesia masih lebih baik. Kembali, Jokowi menekankan, itu adalah fakta.

Berdasarkan data yang ia tampilkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2020 minus 5,3%. Sementara, pertumbuhan ekonomi Malaysia minus 17,1%, Filipina minus 16,5%, Singapura minus 13,2%, dan Thailand minus 12,2%.

"Dibandingkan dengan beberapa negara Asia Tenggara lain misalnya, kinerja ekonomi kita masih lebih baik. Sekali lagi ini fakta," ungkap Jokowi.

Jokowi melanjutkan, kondisi ini harus diambil hikmahnya agar tetap optimistis ke depannya.

"Ini harus kita ambil hikmahnya agar kita juga tetap optimis, tetap optimis dan tidak kehilangan harapan. Sekali lagi saya tegaskan, kita harus tetap optimis," ungkapnya.

Sumber :detik.com

0 Response to "Jokowi: Ekonomi RI Turun Itu Fakta, tapi.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close