Happy Ending! Tak Jadi Resign, Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar Berpel*kan



NusaMerdeka ~  Sebuah video pendek berdurasi kurang lebih satu detik menggambarkan Kasat Sabhara AKP Agus Tri Susetyo dengan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya berpel*kan beredar.

Dalam video itu terlihat sepasang perwira polisi Polres Blitar yang tengah berseteru saling merangkul. Air mata AKP Agus jatuh ketika keduanya berpel*kan. Apakah ini menandakan kalau keduanya sudah islah alias berdamai?

"Sudah (berdamai). Saya sudah lama realease kalau mereka difasilitasi (oleh Polda Jatim)," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui WhatsApp, Selasa (6/10/2020).

Trunoyudo tak menjelaskan lebih jauh lokasi dan kapan dua perwira itu saling berpel*kan. Bila dilihat dari sekitarnya, kedua perwira tersebut berpel*kan di rumah AKP Agus.

Moment ini juga disaksikan oleh istri AKP Agus yang juga seorang perwira di Polres Blitar Kota. Selain berpel*kan, AKP Agus juga mencium tangan AKBP Fanani namun langsung kembali dipeluk oleh Abituren Akpol 2000 tersebut.

Kabar perseteruan keduanya dimulai ketika AKP Agus mengajukan pengunduran dirinya ke Polda Jatim dengan alasan sering dimaki oleh AKBP Fanani, pimpinannya di Polres Blitar. Selain ingin resign, ia juga melaporkan atasannya terkait tambang pasir dan sabung ayam.

Fanani mengaku membentak Agus karena ada anggotanya yang berambut panjang dan kurang pantas bila memakai baju dinas. Perseteruan keduanya menjadi perhatian publik, termasuk Mabes Polri.

Polda Jatim yang bertugas menyelesaikan permasalahan menyangkut perwira lalu melakukan konseling. Belakangan diketahui keduanya islah dan saling berpel*kan.

Trunoyudo membenarkan kalau AKP Agus batal mengundurkan diri. Ia bakal berdinas di Polda Jatim. Untuk jabatan Kasat Sabhara Polres Blitar sudah disiapkan, tinggal pelaksanaan serah terima jabatan.

Penggantian jabatan Kasat Sabhara ini, lanjut Trunoyudo, merupakan permintaan pribadi AKP Agus. Informasinya, Kasat Sabhara Polres Blitar yang baru akan diisi perwira lulusan Akademi Kepolisian 2008.

"Jabatan, sesuai permintaan yang bersangkutan untuk tidak lagi menjabat," ujar Trunoyudo.

"Organisasi dinamis dan sesuaikan kebutuhan masyarakat dalam menjalankan Tupoksi Polri," katanya.

Kontributor : Farian

Sumber :suara.com

0 Response to "Happy Ending! Tak Jadi Resign, Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar Berpel*kan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close