Akui Bu*uh Editor Metro TV Yogi Prabowo di Medsos, Warganet Ini Ngaku Bercanda saat Diamankan



NusaMerdeka ~ Seorang warganet bercanda akui dirinya bu*uh editor Metro TV dan diunggah di sosmed, kini diamankan polisi.

Polda Metro Jaya mengamankan seorang warganet asal Riau yang menggunggah candaan pengakuan sebagai pembu*uh editor Metro TV Yodi Prabowo (26) di media sosial.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Tubagus Ade Hidayat menyebut unggahan pelaku pertama kali dilaporkan oleh seseorang warganet lainnya kepada Metro TV.

Dalam unggahan yang dilaporkan tersebut, pelaku disebut tengah terlibat cekcok mulut dengan temannya.

Menurut Tubagus, saat itu tercetuslah secara spontan pelaku mengaku sebagai pembu*uh Yodi Prabowo.

"Jadi ada yang mengupload, dia ribut sama temennya dan kemudian mengupload "kamu enggak tau siapa saya, saya yang terlibat dalam pembu*uhan Yodi" gitu ceritanya. Kemudian ada yang melihat itu melaporkan ke Metro TV karena dia (Yodi, Red) kerjanya disana," kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Usai unggahan itu dilaporkan ke Metro TV, orang tua Yodi Prabowo memohon kepolisian untuk menyelidiki terlebih dahulu pengakuan dari pelaku.

Alhasil, pelaku diamankan di daerah Riau oleh kepolisian.

"Orang tuanya menyikapi kami menindaklanjuti dan kemudian mengamankan orang itu. Ternyata memang tidak benar, dan sudah diklarifikasikan ke orang Metro TV juga kita undang untuk datang itu, apa benar ga? Enggak ada," jelasnya.

Dia mengatakan motif pelaku mengunggah terkait pengakuan tersebut hanya sebagai candaan saja.

"Dia itu hanya marah, becanda aja," jelasnya.

Di sisi lain, Tubagus mengatakan pihaknya masih menyimpulkan kasus Yodi sebagai kasus bu*uh diri hingga saat ini.

Sebaliknya, penangkapan itu hanya tindak lanjut dan bentuk kepedulian Polri terkait adanya laporan dari keluarga korban dan masyarakat.

"Sampai sekarang kami masih dalam kesimpulan yang pernah saya sampaikan. Kita amankan pelaku dengan asumsi yang pertama apa benar informasi itu. Walaupun kita yakin tidak benar," jelasnya.

"Yang kedua adalah dalam rangka pelayanan kepada pihak keluarga korban tempat dimana Yodi bekerja semasa hidupnya, artinya ada informasi itu kami merespons kami amankan di daerah Riau, setelah dibawa kesini kita periksa dan memang tidak ada (mengarah pelaku pembu*uhnya, Red)," tandasnya.

Untuk diketahui, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menyimpulkan tew*snya editor Metro TV Yodi Prabowo diduga kuat karena bu*uh diri.

Kesimpulan itu didapat berdasarkan hasil lima analisa meliputi olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), hasil Laboratorium Forensik Polri, hasil Kedokteran Forensik, analisa para saksi dan ahli, serta hasil CDR.

Bukti- bukti yang dikumpulkan polisi memiliki muara yang sama yakni dugaan korban meninggal dunia karena bu*uh diri di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020.

Yodi diketahui sempat membeli pisau sebelum ditemukan meninggal dunia.

Pisau itulah yang juga ditemukan di TKP oleh penyidik polri.

Saat aksi bu*uh dirinya, Yodi Prabowo sempat melakukan tus*kan percobaan sebelum benar - benar meninggal dunia.

Tus*kan percobaan itu dilakukan sebanyak tiga kali pada bagian dada.

Serta, luka tus*kan di leher pada bagian tenggorokan.

Tus*kan di leher hanya membuat tenggorokan Yodi sobek.

Tus*kan tersebut tak membuat pembuluh darah arterinya putus.

Selang tiga hari aksi bu*uh dirinya itu, korban ditemukan oleh sejumlah anak-anak yang tengah bermain layangan di sekitar TKP.

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Akui Bu*uh Editor Metro TV Yogi Prabowo di Medsos, Warganet Ini Ngaku Bercanda saat Diamankan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close