Logo HUT RI Ke-75 Dituduh Mirip Salib, Habib Husin Langsung Berikan Komentar Menohok!


NusaMerdeka ~  Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab angkat bicara mengenai aksi protes logo HUT RI ke-75 mirip simbol salib.

Husin memberikan sindiran halus namun dalam bagi orang-orang yang memprotes logo tersebut.

Sindiran itu disampaikan oleh Husin melalui akun Twitter miliknya @husinshihab. Husin mengunggah foto logo HUT RI ke-75 yang diprotes oleh ormas Islam.

"Ini logo HUT RI ke-75 yang diprotes minta diubah oleh DSKS karena berbentuk salib," kata Husin seperti dikutip Suara.com, Senin (10/8/2020).

Masih dalam cuitan yang sama, Husin menganalogikan salib yang ditakuti oleh bangsa setan dan iblis.

Ia mengaitkannya dengan orang-orang yang memprotes logo tersebut.

"Salib itu ditakuti setan. Tanda-tanda orang nggak beriman dia akan ketakutan saat melihat simbol agama lain. Jadi mereka itu kayak...??" cuit Husin.


Cuitan Husin tersebut langsung menjadi sorotan publik. Banyak warganet yang memberikan komentar berupa sindiran serupa atas aksi protes logo HUT RI ke-75 mirip salib.

Sejumlah tokoh politik menanggapi ulah yang dilakukan oleh ormas Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) yang memprotes logo HUT RI ke-75 mirip salib.

Logo yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang dituding menyerupai simbol salib. Mereka menuntut logo tersebut dicopot dan diganti.

Menanggapi hal itu, politikus Parta Solidaritas Indonesia, Guntur Romli menanggapi dengan kalimat satir.

Guntur menyebut bahwa banyak benda yang bentuknya mirip salib itu hal yang wajar. Layang-layang juga memiliki bentuk serupa.

"Apakah mereka yang protes dan nuduh logo kemerdekaan juga akan protes dan haramkan layang-layang karena dilihat seperti salib? Kalau mereka diikuti, masyarakat ini akan ikutan sakit," tulis Guntur Romli.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Martin Manurung juga mengganggapi hal tersebut. Ia berkomentar bahwa lambang bendera Turki juga ada demikian.

"Ada lambang Turki juga. Garis-garis datar itu bagian dari bendera Amriki," Ucap Martin.

Tak mau ketinggalan, pengamat politik sekaligus pendiri lembaga survei Charta Politika, Yunarto Wijaya juga ikut memberikan komentar. Menurutnya dalam logo juga ada kemiripan dengan bendera Jepang, lantaran terdapat bulatan.

"Menurut saya harus diteliti lebih lanjut infiltrasi dari Jepang, ada bendera Jepang yang diselipkan di tengah-tengah salib," ujarnya.

Sumber :suara.com

0 Response to "Logo HUT RI Ke-75 Dituduh Mirip Salib, Habib Husin Langsung Berikan Komentar Menohok!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close