Diminta Tanda Tangan Skripsi, Jawaban Dosen Ini Bikin Mahasiswa Ketakutan


NusaMerdeka ~  Media sosial dihebohkan dengan foto tangkapan layar percakapan dosen dengan mahasiswanya. Saat dimintai tanda tangan skripsi, jawaban si dosen justru membuat mahasiswa ketakutan.

Foto tangkapan layar percakapan WhatsApp dosen dan mahasiswa itu diunggah oleh akun Twitter @collegemenfess.

Awalnya, si mahasiswa mengirimkan pesan WhatsApp menanyakan perkembangan draf skripsi yang telah ia perbaiki. Si mahasiswa itu menanyakannya dengan kalimat yang cukup sopan.

"Assalamualaikum maaf mengganggu waktunya bu. Izin bertanya untuk draft skripsi yang *** kirim, apakah ada yang harus diperbaiki? Akan *** perbaiki secepatnya, bu. Terima kasih," ujar si mahasiswa seperti dikutip Suara.com, Minggu (16/8/2020).

Sang dosen menjawab pesan tersebut dua jam kemudian. Ia balik bertanya mengenai draf tersebut.

"Sudah diperbaiki? kalau sudah saya acc saja," balas si dosen.

Si mahasiswa mengaku sudah memperbaiki draf tersebut. Ia menanyakan lebih lanjut kapan ia bisa menemui sang dosen untuk meminta tanda tangan persetujuan skripsi.


Namun, jawaban sang dosen diluar ekspektasi. Dosen tersebut justru tersinggung dengan pertanyaan dari mahasiswa dan menyebut mahasiswanya itu tak beretika.

"Kira-kira kapan saya bisa menemui ibu untuk tanda tangan di lembar persetujuan ya, bu? Terima kasih," tanya si mahasiswa.

"Lho kok kamu mengatur saya, etika kamu dimana? Baca sms yang kamu kirim. Oke bye," balas si mahasiswa.

Sang mahasiswa seketika panik. Ia menyampaikan permohonan maaf kepada si dosen, namun dosen tersebut justru menyuruh si mahasiswa tak lagi mengiriminya pesan.

"Maaf bu, saya tidak bermaksud mengatur. Maaf sekali, bu," balas si mahasiswa.

"Jangan sms saya lagi ya," kata si dosen.

Si mahasiswa langsung ketakutan mendapatkan balasan dari dosen. Ia mengaku si dosen merupakan dosen tamu di sidang.

"Selama ini gue nggak pernah diajar beliau. Kemarin beliau jadi dosen tamu di sidang gue. Dosen lain nggak ada yang respons begitu. Gue nangis banget," ungkapnya.

Curhatan mahasiswa itu mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang memberikan dukungan moril kepada si mahasiswa tersebut.

Sumber :suara.com

0 Response to "Diminta Tanda Tangan Skripsi, Jawaban Dosen Ini Bikin Mahasiswa Ketakutan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close