Dikritik Gus Mus Karena Tak Kibarkan Bendera Saat HUT RI, Setda Rembang: Tidak Ada Kewajiban


NusaMerdeka ~  KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) mengkritik Pemkab Rembang yang tidak mengibarkan bendera merah putih di alun-alun Rembang saat peringatan HUT RI ke-75. Kritikan tersebut, ia abadikan di sebuah video yang kemudian viral di media sosial.

"Hari ini, tanggal 17 Agustus 2020, hari kemerdekaan Republik Indonesia, ada yang aneh menurut saya. Di Alun-alun Kota Rembang tidak ada satupun bendera merah putih dikibarkan, tak ada satupun bendera merah putih dikibarkan," kata Gus Mus dalam video berdurasi 1 menit tersebut.

Gus Mus melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Pemerintah Kabupaten Rembang. Ia ingin tahu alasan tidak dipasangnya bendera merah putih di momen peringatan HUT RI.

"Pertanyaan saya kepada Pemda Rembang, mulai Bupati sampai DPRD-nya. Apa lupa, apa tidak punya bendera? Apa karena lagi sibuk memikirkan pilkada? Terimakasih," ujarnya.

Sementara itu, kepala bagian protokol dan Komunikasi pimpinan Setda Rembang Arief Dwi Sulistya meengatakan tidak ada kewajiban memasang bendera di alun-alun.

"(Pemasangan bendera di) alun-alun atau secara peraturan perundangan seperti kata Pak Setda tadi, kita tidak ada yang dilanggar. Tidak ada sebuah kewajiban untuk memasang," ujarnya seperti dilansir detikcom, Senin (17/8/2020)

Sumber :jitunews.com

0 Response to "Dikritik Gus Mus Karena Tak Kibarkan Bendera Saat HUT RI, Setda Rembang: Tidak Ada Kewajiban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close