Zona Merah di Jawa Timur Tersisa Tiga Daerah, Ini Detailnya


NusaMerdeka ~ Zona Merah di Jawa Timur kini tersisa di tiga kabupaten/kota. Wilayah yang masih masuk zona merah yakni Kota Pasuruan, Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik.
"Hari ini terkonfirmasi dari pusat, bahwa zona merah di Jawa Timur tersisa 3 wilayah. Sedangkan zona oranye 28 wilayah dan zona kuning 7 wilayah," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar di Mapolda Jatim, Selasa (21/7/2020).

Diketahui, Minggu lalu zona merah di Jatim ada 6 kabupaten/kota. Kini tersisa 3 zona merah yakni Kota Surabaya, Gresik dan Kota Pasuruan. Untuk Surabaya dan Gresik sebelumnya sudah masuk zona merah. Untuk Kota Pasuruan, sebelumnya statusnya masih zona oranye.

Ada empat wilayah yang sebelumnya masuk zona merah kini turun ke zona oranye. Yakni Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Bojonegoro.

Untuk zona oranye saat ini ada 28 kabupaten kota di Jatim. Yakni di Jombang, Sampang, Pamekasan, Kota Probolinggo, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Jember, Sidoarjo, Bangkalan, Sumenep, Situbondo, Nganjuk, Bojonegoro, Pasuruan, Magetan, Ponorogo, Banyuwangi, Kota Kediri, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Batu, Kabupaten Kediri, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Lamongan dan Kota Blitar.

Sementara untuk zona kuning, tersisa 7 wilayah kabupaten/kota. Yakni di Bondowoso, Kabupaten Madiun, Kabupaten Probolinggo, Ngawi, Tulungagung, Pacitan dan Lumajang.

Untuk kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Jatim sendiri saat ini berjumlah 18.828 kasus secara kumulatif. Untuk yang masih aktif/dirawat tersisa 7.302 kasus. Angka kesembuhan berjumlah 10.065 pasien. Angka kematian di Jatim sendiri berjumlah 1.461 kasus.

Sumber :detik.com

0 Response to "Zona Merah di Jawa Timur Tersisa Tiga Daerah, Ini Detailnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close