Viral Video Camat di Cilacap Dapat Pesawat, Sekda Sebut Cuma Bercanda


NusaMerdeka ~ Video inventaris pesawat terbang bagi camat-camat di Kabupaten Cilacap menjadi perbincangan. Video cuplikan saat sejumlah camat berpose di samping pesawat terbang menjadi viral lantaran narator menjelaskan bahwa pesawat-pesawat tersebut merupakan upaya meningkatkan koordinasi dan transportasi bagi para camat dalam rangka operasional penyelenggaraan pemerintahan.

Menanggapi hal itu, Sekda Cilacap, Farid Maruf pun angkat bicara. "Itu guyonnya (bercandaan) Pak Camat. Enggak mungkinlah Pemda beli pesawat. Apalagi di zamannya Covid," kata Farid, Senin (27/7).

Farid menjelaskan pada Sabtu (25/7) kemarin, camat-camat berolahraga di sekitar bandara Tunggul Wulung. Setelah selesai berolahraga, mereka bergurau seolah ada penyerahan pesawat.

"Saya mohon tidak ditanggapi secara serius. Secara logika tidak masuk akal. Atas nama Pemda, selaku ASN juga minta maaf bila guyonnya Pak Camat tidak pada tempatnya," kata Farid.

Farid sendiri telah mengingatkan dan telah mengumpulkan para camat di Cilacap. Ia mengingatkan bahwa camat selaku pejabat mesti hati-hati dalam berkata. Ia meminta para camat fokus pada pekerjaan-pekerjaan di depan mata.

"Di video yang lengkap, ada penjelasan bahwa itu mimpi. Video yang tidak lengkap yang tersebar. Di masa ini, Pemda tengah fokus mengatasi Covid-19 dan memgembalikan geliat ekonomi masyarakat," kata Farid.

Video inventaris pesawat bagi Camat di Cilacap salah satunya tersebar di aplikasi berbagi foto video yakni akun insta_majenang di instagram. Sampai Senin (27/7), video ini telah ditonton sebanyak 2.972 tayangan.

Di kolom narasi, akun insta_majenang menjelaskan video tersebut diambil pada 24 juli 2020 hanya untuk kalangan wa ASN Kabupaten Cilacap dan dibuat untuk hiburan. Jadi tidak benar adanya pemberian pesawat untuk masing-masing camat di Cilacap. [cob]

Sumber :merdeka.com

0 Response to "Viral Video Camat di Cilacap Dapat Pesawat, Sekda Sebut Cuma Bercanda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close