Tanggapi Aksi Jerinx 'SID' Tolak Rapid Test, Doni Monardo: Hendaknya Dipanggil, Diberi Penjelasan


NusaMerdeka ~ Aksi demo Jerinx ‘SID’ bersama Masyarakat Nusantara Sehat (MANUSIA) di Denpasar, Bali tengah mendapat sorotan dari berbagai kalangan, termasuk Letjen TNI Doni Monardo.

Pasalnya, aksi tersebut digelar dalam rangka menolak rapid test dan swab test sebagai syarat adminisitrasi dan juga menolak penggunaan masker.

Doni yang merupakan Ketua Satgas Covid-19 menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa tokoh di Bali.

Menurutnya, Jerinx beserta massa demo seharusnya dipanggil dan diberi penjelasan soal kegunaan rapid dan swab test.

"Mengenai Bali, jadi kami sudah koordinasi dengan tokoh di Bali. Mereka yang sejauh ini masih menentang penggunaan rapid dan swab hendaknya dipanggil, diberi penjelasan bahwa PCR test dan rapid test adalah langkah kita untuk screening apakah seseorang menderita Covid atau sudah ada virus Covid di dirinya atau belum," ujar Doni setelah rapat terbatas di Istana Negara pada Senin (27/7).

Dia menekankan bahwa pemeriksaan dengan rapid maupun swab test harus terus dilakukan. Doni juga mengingatkan kepada masyarakat betapa bahayanya virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu.

"Kalau diperiksa sehat tapi ada Covid ini dapat membahayakan orang lain, termasuk yang di rumah. Sekali lagi upaya meningkatkan kesadaran kolektif tidak boleh berhenti," kata dia.

Sumber :jitunews.com

0 Response to "Tanggapi Aksi Jerinx 'SID' Tolak Rapid Test, Doni Monardo: Hendaknya Dipanggil, Diberi Penjelasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close