Tak Banyak yang Tahu, Omas Ternyata Telah Lama Mengidap Sakit Paru-paru


NusaMerdeka ~ KOMEDIAN dan seniman Betawi Omaswati meninggal dunia, Kamis (16/7/2020) pada usia 54 tahun di rumahnya di Depok.

Adik kandungnya, Mastur menjelaskan Omas-sapaan akrabnya telah lama mengidap penyakit paru-paru yang membuat tubuhnya tak berdaya dan kerap pingsan.

Omas juga telah lama bolak balik ke rumah sakit untuk menyembuhkan penyakitnya itu.  Kabar ini tak pernah muncul ke publik.

“Mpok Omas ini sebenarnya sakitnya sudah lama dari sebelum bulan puasa. Masuk rumah sakit bolak balik. Setelah diperiksa dokter ada penyakit paru-paru sudah lama. Sudah (agak) sembuh dia minta pulang. Dia enggak bisa lama-lama kayak orang-orang (di rumah sakit). Dia takut suntik, tiga hari (dirawat) pulang,” jelasnya seperti dalam tayanga, KH Infotainment, Jumat (17/7/2020) dini hari.

Setelah itu, ibu tiga anak lebih banyak mengikuti berobat jalan dan dirawat di rumahnya di Jalan Swadaya I, Rt 03, RW 11 No.105 Kampung Tipar Mekarsari-Cimanggis, Depok.

“Seminggu dari itu (dari pulang rumah sakit) masih biasa saja. Setelah Lebaran kambuh lagi, (dia) berobat jalan,” jelasnya.

Selain paru-paru, Omas juga dikabarkan memiliki penyakit lain. “Ada yang bilang sakit gula, tapi yang saya tahu lihat rotgennya itu paru-paru. Mungkin gula juga ada, saya juga enggak tahu pasti, maag juga ada,” ungkapnya.

Tiap kali kambuh, Omas, dijelaskan Mastur, biasanya pingsan. “Kalau kambuh pingsan 2-3 menit bangun lagi,” tuturnya.

Namun, Kamis malam tadi, pingsannya Omas lain dari biasanya. Anak Omas melepon Mastur untuk datang, namun karena masuk waktu salat Isya, Mastur menjalani salat dulu. “Habis Isya (meninggalnya), saya habis salat Isya di rumah dikabarin, memang selama ini keponakan (anak Omas) komunikasinya ke saya, saya bilang ‘kalau ibu ada apa-apa kabari mamang ya’. Biasa cuma pingsan-pingsa saja. Habis salat Isya saya ditelepon lagi, Mpok Omas sudah enggak ada,” pungkasnya. (nin/pojoksatu)

Sumber :pojoksatu.id

0 Response to "Tak Banyak yang Tahu, Omas Ternyata Telah Lama Mengidap Sakit Paru-paru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close