Respons KSAD Lihat Puluhan Rumah Prajurit Tak Layak Huni saat Kunjungannya ke Yonif 403/WP


NusaMerdeka ~  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyempatkan diri meninjau kondisi perumahan prajurit Yonif 403/Wirasada Pratista, Sleman,Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut KSAD didampingi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Danyonif 403/WP, dan Kazidam IV//Diponegoro.

Diketahui kunjungan kerjatersebut dilakukan KSAD pekan lalu.

Dari hasil tinjauannya KSAD mendapati ada 29 rumah anggota TNI yang ditempati 191 Kepala Keluarga kondisinya sudah tidak layak sehingga harus segera direnovasi.

Dalam tayangan Chanel Youtube TNI AD yang diunggah, Minggu (19/7/2020), Jenderal TNI Andika Perkasa minta perumahan prajurit yang sudah tak layak huni tersebut segera dilakukan rehab.

Menurut Jenderal Andika, dalam keseharian tugas prajurit sudah berat.

Sehingga kondisi rumah yang layak akan memberi rasa aman dan nyaman bagi prajurit yang sedang melaksanakan tugas.⁣

“Jangan sampai prajurit terbebani kondisi perumahan terutama apabila ditinggal tugas, karena konsentrasi terpecah memikirkan keluarga yang ditinggal tugas akibat kondisi rumah yang tidak bagus,” kata KSAD.⁣

Untuk itu, ia meminta renovasi dilakukan segera dan dilakukan secara simultan agar dalam waktu 6 bulan pengerjaannya bisa selesai.

"Dilaksanakan segera, nanti anggarannya kita atur. Pengerahan tenaga kerjanya juga harus lebih banyak dan simultan. Saya tidak mau giliran, satu-satu, pekerjanya pun harus profesional. Jadi menurut saya kalau simultan 6 bulan jadi," kata Jenderal Andika.

Dalam melakukan renovasi, menurut KSAD, desain rumah prajurit harus bagus, sirkulasi udara harus baik, instalasi air dan listrik juga harus baik sehingga rumah tersebut benar-benar layak huni.⁣

“Saya harapkan untuk instalasi listrik dan instalasi air harus ada dua sehingga apabila yang satu ada masalah masih ada cadangan. Demikian juga sirkulasi udara harus baik agar prajurit bisa nyaman tinggal di rumah tersebut,” ujar KSAD.⁣

Ia berharap dengan diberikannya tempat tinggal yang layak, prajurit TNI bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kita berusaha supaya jangan sampai prajurit kita hidupnya susah, dengan kita rehab berarti lebih pantas. Masing-masing keluarga lebih pantas, lebih manusiawi lah, kita menempatkan mereka sehingga mereka dinasnya pun akan lebih fokus," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, KSAD pun berkesempatan bertemu dengan anak seorang prajurit yang memiliki kelainan di matanya.

KSAD menghimbau kepada orang tuanya agar anak tersebut ditangani secara serius agar indera penglihatannya dapat berfungsi secara baik.⁣

"Mumpung masih awal begini, coba cek saja bawa ke RS Sudjono. Jangan dibiarkan. Jangan takut, justru supaya anak ini bisa normal ya," kata KSAD saat berbincang dengan prajurit tersebut.

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Respons KSAD Lihat Puluhan Rumah Prajurit Tak Layak Huni saat Kunjungannya ke Yonif 403/WP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close