Mau Tahu Cara Pria di Ngawi Pindahkan Rumah dalam Semalam, Ini Caranya


NusaMerdeka ~ Aksi Giman (47) memindahkan rumah dalam semalam menjadi perhatian dan membuat warga penasaran. Sehingga muncul pertanyaan, bagaimana ia melakukannya?
Namun Giman yang merupakan warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi mempunyai jawabannya. Proses memindah rumah itu dilakukan pada Kamis malam Jumat (25/6) sekitar pukul 23.00 WIB hingga pukul 00.30 WIB.

Saat itu rumahnya dalam proses rehap. Menurut Giman, aksi tak masuk akal itu terjadi atas buah dari imajinasi pikiran yang ia lakukan.

"Intinya begini, sistemnya kita pakai imajinasi pikiran. Kita itu seolah ada orang banyak di pikiran kita. Jadi ada tiang 20 itu kita punya pemikiran bahwa tiang ini akan aku isi sekian orang. Kalau sudah di dalam pikiran dan sudah ada kode dari saya. Ini ayo kita angkat," ujar Giman kepada detikcom di rumahnya, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, orang-orang dalam imajinasinya, saat membantu memindah rumah itu juga merasakan berat. "Dalam kesadaran itu seolah ada orang yang banyak, jadi ya dirasakan tangan mana yang berat mana yang enteng, mana yang tiang duduk duluan saat digeser, yang mana itu terasa dalam bayangan. Seingat aku seperti itu proses," tambahnya.

Tonton juga 'Geger di Ngawi Pria Ngaku Pindahkan Rumah Sendirian dalam Semalam':

Giman menjelaskan, rumah yang ia pindahkan merupakan jenis rumah adat Jawa, yang terdiri dari 20 tiang kayu, lengkap dengan atap genting. Rumah itu berukuran 10 x 12 meter.

Oleh Giman, rumah itu digeser 60 sentimeter ke depan dan dinaikkan sekitar 1,3 meter dari pondasi lama. Aksi tersebut mengingatkan pada dongeng Roro Jonggrang.

(sun/bdh)

Sumber :detik.com

0 Response to "Mau Tahu Cara Pria di Ngawi Pindahkan Rumah dalam Semalam, Ini Caranya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close