Gugus Tugas Pastikan Ustaz Hilmi Aminuddin Positif Corona


NusaMerdeka ~ Mendiang ustaz Hilmi Aminuddin dipastikan positif Corona atau COVID-19. Mantan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meninggal di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Selasa (30/6), pukul 14.24 WIB.
Malamnya pada hari yang sama, Hilmi dimakamkan di Kampung Pagermaneuh RT 7/RW 1, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Proses pemakaman Hilmi menggunakan protokol COVID-19 yang dilakukan oleh petugas dari RS Santosa.

Kepastian almarhum positif terpapar COVID-19 disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) COVID-19 KBB Agus Ganjar Hidayat. "Ya betul berdasarkan hasil swab test di RS Santosa yang bersangkutan (Hilmi) positif COVID-19," kata Agus saat ditemui, Rabu (1/7/2020).

Agus menjelaskan saat ini tim dari GTPP KBB tengah melakukan tracing riwayat kontak erat dengan almarhum. Anggota keluarga dekat almarhum saat ini dikabarkan tengah melakukan isolasi mencegah meluasnya penyebaran COVID-19.

"Kita telah melakukan tracing terhadap kontak erat. Keluarga almarhum juga telah diisolasi," katanya.

Sebelumnya, juru bicara keluarga ustaz Hilmi, Sutisna, mengatakan almarhum mengidap penyakit jantung selama bertahun-tahun hingga kemudian dilarikan ke rumah sakit pada Jumat (26/6). "Beliau punya riwayat penyakit jantung. Dia masuk rumah sakit sejak hari Jumat. Yang jelas penyakit beratnya dari dulu penyakit jantung," tutur Sutisna.

Sumber :detik.com

0 Response to "Gugus Tugas Pastikan Ustaz Hilmi Aminuddin Positif Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close