Angka Kasus Corona DKI Pecah Rekor, Anies: Kami Justru Bersyukur


NusaMerdeka ~ Angka penularan virus corona Covid-19 harian Jakarta meningkat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Menanggapi hal ini, Gubernur Anies Baswedan justru bersyukur.

Kemarin, angka penularan Covid-19 di DKI bahkan memecahkan rekor penambahan terbanyak dalam satu hari dengan 441 orang. Belakangan juga diketahui adanya klaster baru di Jakarta Barat karena acara tahlilan.

Anies mengaku bersyukur karena dengan angka kasus yang semakin banyak, berarti pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi para pasien. Terlebih lagi orang-orang yang terpapar tapi tak memiliki gejala.

"Kami justru merasa bersyukur sekali bisa menemukan warga yang positif di saat mereka tidak menyadari," ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Dengan demikian, para pasien langsung bisa diisolasi mandiri dengan cepat. Penyebaran virus corona yang dialami pasien itu, kata Anies, langsung bisa diputus.

"Daripada mereka tidak tahu, pulang ke rumah, menularkan kepada orang tuanya dan menularkan ke lingkungannya," jelasnya.

Ia menyebut akhir-akhir angka presentase positif dibandingkan dengan jumlah tes atau positivity rate mengalami peningkatan. Namun ia menganggap kenaikan presentase ini sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penularan corona.

"Jadi angka positivity rate ini kita lihat sebagai usaha menyelamatkan warga. Mudah-mudahan dengan kita lebih banyak, maka lebih cepat memutus mata rantai," jelasnya.

Karena itu, ia meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan corona. Mulai dari memakai masker, jaga jarak, hingga menjaga kebersihan tubuh.

"Saya ingin sampaikan ke masyarakat, kata kuncinya selama kedepan ini pakai masker. Dalam aktivitas apapun pakai masker. Kedua, sebisa mungkin jaga jarak. Karena itulah pengamanan kita. Ketiga tentu saja cuci tangan rutin," pungkasnya.

Sumber :suara.com

0 Response to "Angka Kasus Corona DKI Pecah Rekor, Anies: Kami Justru Bersyukur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close