Ngeri! Adik Kim Jong Un Murka, Anc*m Korea Selatan


NusaMerdeka ~ Korea Utara (Korut) meradang terkait aktivitas yang kerap menerbangkan selebaran anti-Pyongyang di perbatasan.

Korut pun langsung mengancam membatalkan perjanjian militer dengan Korea Selatan yang diteken pada 2018 lalu kecuali Seoul menghentikan aktivitas tersebut.

Ancaman tak main-main itu diungkap langsung oleh adik Kim Jong Un, Kim Yo Jong yang akan menarik diri secara permanen dari proyek kerja sama dengan Korea Selatan (Korsel), seperti dilansir AFP.

Pembatalan tersebut termasuk Kaesong Industrial Park dan wisata Gunung Kumgang jika Seoul tak juga melakukan sesuatu untuk menindak para aktivis tersebut.

Kim Yo Jong yang selama ini digadang-gadang menjadi kandidat kuat penerus sang kakak dalam memerintah negara terisolasi itu.

"Pihak berwenang Korea Selatan akan dipaksa membayar dengan mahal jika mereka membiarkan situasi ini berlanjut dengan berbagai alasan," kata Kim Yo Jong melalui sebuah pernyataan yang dirilis kantor berita pemerintah, KCNA, pada Kamis (4/6).

Kim Yo Jong menyebut para aktivis anti-Pyongyang itu sebagai "sampah manusia" dan "anjing yang menyerupai sampah". Para aktivis itu sebagian merupakan mantan warga Korut yang membelot ke selatan.

Pakta perjanjian militer kedua negara diteken oleh Presiden Moon Jae-in dan Kim Jong Un pada 2018. Perjanjian itu disepakati demi meredakan ketegangan di perbatasan dan memulihkan hubungan antara Seoul-Pyongyang.

Namun, sebagian besar isi perjanjian belum ditepati Pyongyang menyusul kegagalan pertemuan tingkat tinggi ketiga antara AS-Korut di Vietnam pada 2019 lalu yang disokong oleh Korsel.(*)

Sumber :genpi.co

0 Response to "Ngeri! Adik Kim Jong Un Murka, Anc*m Korea Selatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close