Ngeri... 1.553 Pekerja Pabrik Daging di Wilayah Ini Positif Corona


NusaMerdeka ~ Sebanyak 1.553 pekerja pabrik pengolahan daging terbesar di Jerman positif terinfeksi virus Corona. Sebelumnya, pabrik daging yang berlokasi di wilayah Gutersloh itu mencatat ada 1.331 pekerja yang terinfeksi Corona, artinya ada peningkatan yang signifikan.
Akibatnya wilayah Gütersloh memberlakukan pembatasan sosial atau lockdown hingga akhir Juni. Perdana Menteri North Rhine-Westphalia Armin Laschet mengumumkan bahwa restoran, bar dan pusat kebugaran di distrik Gütersloh akan ditutup selama seminggu. Pemerintah setempat juga melarang berkumpul lebih dari 2 orang.

Dikutip dari CNN, Rabu (24/6/2020), pabrik pengolahan daging itu kini diawasi ketat mengingat ribuan pekerja positif Corona.

Manajer perusahaan tersebut, yakni Clemens Tönnies mengatakan perusahaannya akan mengadakan uji test virus Corona untuk seluruh masyarakat Gütersloh. Hal ini dilakukan sebagai bukti pertanggungjawaban perusahaan.

Pandemi virus Corona telah menghantam industri pengolahan daging secara global. Bahkan di Amerika Serikat, ribuan pekerja pabrik daging dinyatakan positif terkena virus Corona dan belasan dinyatakan meninggal.

Jerman sendiri mencatat total kasus virus Corona sudah mencapai 192.127 dengan angka kematian sebanyak 9.209 orang. Dalam merespons kasus virus Corona, pemerintah Jerman mengatakan akan membuat undang-undang baru untuk melindungi para pekerja.

Sumber :detik.com

0 Response to "Ngeri... 1.553 Pekerja Pabrik Daging di Wilayah Ini Positif Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close