Jadi Buronan FBI, Ternyata Russ Juga Sebagai Pred*tor Anak, Ini Deretan Korbannya



NusaMerdeka ~ Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kasus buronan Internasional Federal Bureau of Investigation (FBI) bernama Russ Medlin ternyata tidak hanya melakukkan penipuan investasi saham bitcoin di negara tempat asalnya Amerika Serikat.

Pelaku juga melakuan tindak kejahatan seksual terhadap tiga gadis di bawah umur.

“Ketiga perempuan yang diperkirakan masih usia anak dibawah 18 tahun) dan berdasarkan pengakuan bahwa mereka disetubuhi oleh Pelaku,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (16/6).

Menurut Yusri, dari pengakuan pelaku, modusnya meminta dicarikan seorang perempuan di bawah umur kepada mucikari berinisial A. Namun kemudian tersangka A mengenalkan tiga perempuan kepada pelaku.

“Ketiga korban ini diiming-iming iberikan uang 2 juta ketika menuruti hasrat birahi pelaku,” tutur Yusri.

Berawal dari situlah, kata Yusri, kasus yang mencerat pelaku yang merupakan warga negara Amerika itu terungkap.

Setelah dilakukan interogasi terhadap RAM, diketahui RAM merupakan seorang buronan Interpol berdasarkan Red Notice-Interpol dengan control number :A-10017/11-2016, tanggal 04 November 2016.

“Berdasarkan keterangan korban bahwa pelaku sering meminta dicarikan anakperempuan dengan ukuran badan kecil dengan menjanjikan sejumlah uang,” tutur Yusri.

Tak hanya itu, kata Yusri, dari informasi yang dihimpun penyidik, pelaku juga merupakan residivis kasus pelecehan seksual anak di bawah umur di Amerika dan sudah di dakwa 2 kali pada tahun 2006 dan tahun 2008.

“Pelaku juga sempat dihukum penjara selama 2 tahun oleh Pengadilan Distrik Negara Bagian Nevada, AS atas perbuatannya melakukan pelecehan seksual dengan korban anak berusia 14 tahun dan menyimpan material video dan gambar dengan obyek anak sebagai korban seksual,” tegas Yusri.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal Pasal 76 D jo Pasal 81 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan pidana penjara
paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 dengan denda paling banyak lima miliar rupiah.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya meringkus salah satu buronan Internasional Federal Bureau of Investigation (FBI) bernama Russ Medlin. Pelaku merupakan seorang DPO FBI karena melakukan aksi penipuan investasi saham bitcoin. Ia diringkus di kawasa Jakarta Selatan pada Senin (15/6).

(fir/pojoksatu)

Sumber :pojoksatu.id

0 Response to "Jadi Buronan FBI, Ternyata Russ Juga Sebagai Pred*tor Anak, Ini Deretan Korbannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close