Ini Alasan Zumi Zola Digugat Cerai Sherrin Tharia


NusaMerdeka ~ Zumi Zola digugat cerai istri, Sherrin Tharia, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Ini alasan Sherrin Tharia menggugat cerai Zumi Zola.

"Betul Zumi Zola digugat oleh istrinya. Istrinya itu adalah Sherrin Tharia Binti H. Sudirman. Sedangkan tergugat Zumi Zola Bin H. Zulkifli Nurdin," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rukmana Ibrahim, saat ditemui di kantornya, Rabu (24/6/2020),
Baca juga: Diceraikan Istri, Zumi Zola Pernah Putuskan Ayu Dewi Lewat SMS

"Kalau alasan dari istrinya di sini adalah, terjadinya perselisihan dan pertengkaran. Antara penggugat dan tergugat. Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat kepada penggugat," sambungnya.

Gugatan tersebut masuk pada tanggal 26 Maret 2020. Sidang perdana pun telah digelar pada 17 Juni dengan agenda mediasi. Perceraian Zumi Zola dan Sherrin Tharia terdaftar dalam Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada nomor 1244/Pdt.G/2020/PA.JS.

Di dalam materi gugatan, tidak dijelaskan kapan percekcokan tersebut terjadi. Ada dugaan hal tersebut terjadi saat Zumi Zola pertama kali tersandung kasus korupsi.

"Faktor ekonomi Tidak ada disebutkan. Mungkin saja kurang perhatiannya karena kondisi tergugat seperti itu," tutur H.Cece Rukmana Ibrahim.

"Kami tidak menjustifikasi mengenai masalah kelanjutannya. Kami tidak mengarahkan masalah sebab-sebab itu. Hanya setelah pertanggal 17 sidang pertama itu majelis hakim mengarahkan ke mediasi sesuai dengan perintah peraturan Mahkamah Agung no 1 tahun 2016," pungkasnya.

Zumi Zola menikah dengan Sherrinn Tharia pada 16 Maret 2012. Zumi Zola dan Sherrin Tharia dikaruniai dua orang anak selama membina rumah tangga.

Setelah menikah, Zumi Zola menjabar sebagai Gubernur Jambi. Di sana juga, ada berbagai kasus yang menimpanya.

Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap RAPBD Jambi tahun anggaran 2018 oleh KPK pada Februari 2018. Tak hanya itu, Zumi Zola juga diduga menerima gratifikasi.

Dua bulan setelahnya, Zumi Zola ditahan KPK, lalu dipecat dari keanggotaan Partai Amanat Nasional dan dinonaktifkan sebagai Gubernur Jambi.

Sumber :detik.com

0 Response to "Ini Alasan Zumi Zola Digugat Cerai Sherrin Tharia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close