Viral Surat Sehat Bebas COVID-19 Dijual Rp 70 Ribu di Lapak Online


NusaMerdeka ~ Baru-baru ini beredar di media sosial surat keterangan sehat bebas COVID dijual seharga Rp 70 ribu. Sebuah cuitan viral tersebut menyebut surat keterangan sehat dan bebas COVID-19 bisa dibeli secara online.
Berdasarkan tangkapan layar yang beredar, harga yang dijual bervariasi mulai dari Rp 39 ribu hingga Rp 70 ribu. Lapak yang menjual surat tersebut saat ini sudah tidak ditemukan.

Akun Twitter @Do*t*rPo*ca*t memperlihatkan tangkapan layar dari salah satu ecommerce yang diduga menjual surat keterangan sehat berlabel rumah sakit Mitra Keluarga Gading Serpong.

"Yeyyy bisa beli loh.... cuman 70 rebu doank bisa mudik.... nah kan nah kan apa kita kmaren bilang, ujung2 nya di duitin #suratbebascovid #immunitypasport dll dll dll," tulis akun tersebut.

Saat dihubungi, pihak rumah sakit Mitra Keluarga tidak membenarkan adanya penjualan surat sehat tersebut secara bebas di lapak online.

"Hal ini tidak benar, kami sedang menelusuri apakah dari internal kita atau dari eksternal. Perihal mitra sendiri kita tidak pernah membeberkan perihal surat keterangan COVID tersebut, jadi tidak benar informasi tersebut," ujar Aziz, seorang operator yang menerima panggilan telepon di RS Mitra Gading Serpong, saat dihubungi tim detikcom, Kamis (14/5/2020).

"Apabila ada informasi yang simpang siur, silahkan menghubungi pihak mitra keluarga Gading Serpong. Pada kondisi saat ini banyak statement yang menghalalkan segala cara, lebih jelasnya bisa hubungi kami," Tambahnya.

Sumber :detik.com

0 Response to "Viral Surat Sehat Bebas COVID-19 Dijual Rp 70 Ribu di Lapak Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close