Penjelasan Polda Metro soal Pemakaman Ayah Nikita Willy Sesuai SOP COVID-19


NusaMerdeka ~ Ayah Nikita Willy, Hendry Willy Syam (55), meninggal dunia pagi tadi karena sakit jantung. Proses pemakaman jenazah dilakukan sesuai protap COVID-19.
Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Mokhamad Ngajib menyebut proses pemulasaraan jenazah Hendry dilakukan oleh anggota Direktorat Samapta Polda Metro Jaya di RS Siloam Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/5) pagi hingga pukul 11.30 WIB.

"Sebelumnya, keluarga menolak dilakukan SOP COVID-19 dan keluarga menyatakan pemakaman ingin dilaksanakan di Pemakaman San Diego Hills," kata Ngajib kepada detikcom, Rabu (6/5/2020).

Ngajib mengatakan, setelah diberi penjelasan, akhirnya pihak keluarga menyetujui. Kemudian keluarga meminta bantuan tim pemulasaraan jenazah COVID dari Polda Metro Jaya.

"Setelah dilakukan pendekatan dan penjelasan tentang prosedur pemakaman jenazah, akhirnya keluarga menerima dan meminta kepada tim pemulasaraan Polda Metro Jaya untuk melakukan proses pemulasaraan di RS Siloam," ujar Ngajib.

Tim pemulasaraan jenazah dari Polda Metro juga menyalatkan jenazah Hendry dengan diimami oleh Ipda Nuryasin. Setelah itu, jenazah dibawa ke TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, untuk dimakamkan.

Sebelumnya, ibunda Nikita, Yora Febrine, mengatakan mantan suaminya itu sudah dua hari dirawat. Ia juga mengatakan keluarga akhirnya mengikuti standar pemakaman secara protap COVID-19.

"Sudah dua hari masuk rumah sakit. Hasil COVID-nya negatif. Tapi, karena sekarang musim Corona, katanya akan menggunakan standar COVID pemakamannya. Ya kita ikutin aja," kata Yora saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (6/5/2020).

"Iya, sekarang harus begitu katanya. Kami keluarga mengikuti saja," sambungnya.

Saat ini Nikita Willy dan keluarga masih menunggu jenazah di rumah sakit. Untuk pemakamannya, keluarga berencana memakamkan Hendry di TPU Pondok Rangon.

Sumber :detik.com

0 Response to "Penjelasan Polda Metro soal Pemakaman Ayah Nikita Willy Sesuai SOP COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close