Keajaiban Kembali Datangi Kehidupan Rizal Penjual Gorengan, Ada Hikmah di Balik Ujian


NusaMerdeka ~ Menjadi korban peristiwa bullying oleh sekelompok kawanan pemuda, membuat nama Rizal bocah penjual gorengan mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Salah satunya ialah Gubernur Sulawesi Selatan H.M Nurdin Abdullah.

Baru-baru ini, Rizal bersama orangtuanya diundang untuk datang ke rumah jabatan Gubernur. Bukan tanpa alasan, ternyata Gubernur Sulsel memberikan sejumlah bantuan yang kembali membuat Rizal mengalami keajaiban dalam hidupnya. Berikut ulasannya.

Gubernur Berikan Semangat dan Doa
Gubernur Sulawesi Selatan H.M Nurdin Abdullah baru saja mengundang Rizal dan keluarga secara khusus untuk datang ke rumah jabatan, pasca peristiwa bullying yang menimpanya di Kabupaten Pangkep. Nurdin mengaku undangan tersebut merupakan bentuk penyemangat yang diberikan kepada bocah penjual jalangkote dan masih duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar itu.

Dalam momen pertemuannya bersama Rizal, Nurdin juga memberikan doa serta harapan. Ia mendoakan agar kelak bocah tersebut dapat menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

Berikan Beasiswa untuk Rizal
Begitu mulia, Nurdin juga memberikan modal kepada Rizal agar dapat menimba ilmu dalam bidang akademik melalui beasiswa selama 3 tahun. Dalam setiap bulannya, Rizal akan mendapatkan biaya sebesar Rp500 ribu.

"Saya secara pribadi berikan beasiswa untuk tiga tahun, ya. Sebulan dikasih lima ratus (ribu)," ujar Nurdin pada video unggahan di Instagramnya @nurdin.abdullah.

Motor Listrik
Selain itu, Nurdin juga memberikan satu unit motor yang dapat digunakan oleh kedua orangtua Rizal pada nantinya. Sebuah motor baru dengan warna yang berwarna putih bersih itu merupakan motor listrik.

"Motornya itu motor listrik, tentu mungkin (Rizal) belum bisa pakai motor. Jadi mungkin bapaknya atau ibunya bisa gunakan," tambahnya.

Rizal: Terima Kasih Banyak Pak Gubernur
Dalam momen yang sama, tak lupa Rizal mengucapkan banyak terima kasih atas segala bantuan yang sudah diberikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan kepadanya. Dengan mata yang berbinar, Rizal menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan ditemani oleh salah seorang polisi di sampingnya.

"Terima kasih banyak, Pak Gubernur," pungkas Rizal.

Perhatian dari Jajaran Kodim
Momen lain menunjukkan para TNI yang turut memberikan perhatian untuk Rizal. Sama seperti para relawan, segenap jajaran Kodim terlihat membeli sebuah sepeda baru serta mendoakan bocah malang itu.

Momen haru tersebut terekam dalam sebuah potret yang diunggah oleh akun Instagram @info.tni pada Selasa (19/5).

"Semoga kelak adek kita rizal bisa menjadi TNI. Terimakasih kepada jajaran kodim 1421 Pangkep yang telah Memperhatikan dan peduli terhadap adik kita yg kelak menjadi generasi penerus bangsa ini," tulis keterangan akun.

Bantuan dari Warga
Sebelumnya, para warga juga mencoba memberikan bantuan dari sisi ekonomi. Terlihat dari momen yang dibagikan oleh Instagram @info.tni, Rizal tengah mendapat bantuan berupa uang dari warga.

Rasa bahagia dirasakan oleh para warga yang memberikan bantuan kala itu. Pasalnya mereka tampak senang melihat Rizal menghitung langsung uang yang sudah diberikan untuk membantu perekonomiannya.

Terima Sembako dan Sepeda
Rizal pun sempat mendapatkan berbagai bantuan dari para relawan, salah satunya adalah sembako dan juga sepeda baru seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @ndorobeii.

"Adik kita Rizal yang jadi korban bullying dan memberikan sedikit bantuan berupa paket sembako, dan sepeda baru," tulis akun sebagai keterangan.

Sumber :merdeka.com

0 Response to "Keajaiban Kembali Datangi Kehidupan Rizal Penjual Gorengan, Ada Hikmah di Balik Ujian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close