Viral, Rumah Didatangi Belasan Ojol Terima Order Makanan Palsu Totalnya Jutaan Rupiah!


NusaMerdeka ~ Pandemi virus korona baru Covid-19 ini memberi tekanan ekonomi kepada mereka yang bergantung pada pendapatan harian, antara lain driver ojek online. Karenanya warganet tak habis pikir pada masa seperti ini masih ada yang tega menipu ojol.

Seperti yang diceritakan oleh @wilandini di akun Instagram-nya, dan lalu disebarluaskan oleh @rebornblessing di Twitter yang kini telah disukai belasan ribu warganet.

Peristiwa tersebut terjadi Senin (7/4), ketika rumahnya didatangi seorang driver ojol yang mengirimkan makanan. Padahal, tidak ada penghuni rumahnya yang memesan makanan tersebut. Setelah dilihat kembali, pesanan tersebut atas 'Alohot' yang namanya tidak dikenali, ia dan driver ojol akhirnya menyadari ini penipuan order.

Melihat jumlah makanan yang dipesan tidak sedikit, yakni totalnya Rp230 ribu yang harus dibayarkan, Ia tak tega. Akhirnya diambillah semua pesanan itu meski isinya aneh karena banyak perkedel dan sop.

Selesai? Tidak!


Tak lama datang lagi ojol mengantar pesana makanan. Lagi-lagi, makanan tersebut dipesan atas nama Alohot sejumlah lebih dari Rp230 ribu. Tersadarlah Wilandini ada orang yang memakai alamat rumahnya untuk mengerjai para driver ojol.

Mereka pun penasaran dan menelpon si 'Alohot' yang memesan makanan itu, pertama kali diangkat namun segera ditutup. Saat dihubungi kembali, panggilan tidak diterima olehnya. Tidak tega, Wilandini pun kembali membayar makanan itu meski tidak memesannya.

Selesai? Tidak, masih belum.

Driver ojol ketiga datang membawa makanan lagi. Tetapi, kali ini makanan itu dipesan atas nama Rinaldi. Berulang kali hingga malam hari driver ojol datang menghampiri rumah Wilandini membawa makanan yang dipesankan oleh nama-nama yang berbeda hingga seluruh pesanan jumlahnya Rp1,6 juta.

Setelah driver ojol ke-5 datang, tagihan dibayarkan Wilandini namun makanan diberikan pada driver ojol untuk keluarganya atau dibagikan pada rekan-rekannya untuk dimakan.

Ia telah berusaha untuk menelpon customer service aplikasi ojek online tersebut, bahkan hingga mencoba untuk memblokir alamat rumahnya, namun tiada hasil. Driver ojol datang dan pergi membawa banyak makanan yang dipesan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, entah apa alasannya.

Lalu bagaimana pembayarannya? Wilandini pun bersyukur, karena teman-temannya yang melihat kisahnya itu turut membantu membayar tagihan pesanan-pesanan tersebut.

Hingga tengah malam, total sebanyak 11 driver ojol telah datang dengan makanan yang bernilai lebih dari 230 ribu rupiah ke rumah Wilandini. Akhirnya, pada pagi hari ini alamat rumahnya telah diblokir sehingga tidak dapat dikirimkan pesanan palsu oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Hingga kini, tidak diketahui jika penipu tersebut telah diblokir atau belum. @penjahatgunung, seorang driver ojek online yang mengetahui kisah tersebut, berpendapat bahwa hal tersebut seharusnya menjadi tanggung jawab perusahaan aplikasi ojek online. Ia pun mengatakan bahwa jika hal ini terjadi lagi, agar driver-nya saja yang mengurus tagihannya.

titip buat mbak wilandini, sampaikan gausah bantu beli makanan gapapa, biar itu jadi tanggung jawab @GrabID yang selama ini kurang tegas terhadap akun customer nakal.
dan minta tolong sampaikan, agar drivernya ngurus reimburse aja 🙏

Wilandini telah dengan ikhlas membayarkan semua tagihan tersebut pada driver ojol yang datang ke rumahnya mengirimkan makanan. Ia berharap perusahaan aplikasi tersebut dapat melacak nomor penipu tersebut. Warganet yang lainnya juga berharap bahwa uang yang dibayarkan oleh Wilandini dapat dikembalikan oleh pihak perusahaan aplikasi.




Sumber :

0 Response to "Viral, Rumah Didatangi Belasan Ojol Terima Order Makanan Palsu Totalnya Jutaan Rupiah!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close