Usai Ditipu Mengantar Penumpang Sejauh 230 KM, Mulyono, Driver Ojek Online yang Viral Terima Santunan


NusaMerdeka ~ Driver ojek online (ojol) Mulyono (59) yang viral setelah ditipu penumpang untuk mengantar dari Purwokerto ke Solo atau sejauh 230 km, akhirnya mendapat santunan dari sejumlah pejabat di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, Santunan tersebut diserahkan oleh Kapolresta Banyumas, Ketua DPRD Banyumas dan Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Banyumas di halaman Mapolresta, Selasa (07/04/2020).

Kombes Whisnu Caraka, Kapolresta Banyumas mengaku tergerak untuk memberikan santunan kepada Mulyono setelah membaca kisahnya viral di media sosial dan media massa.

Selain itu, Kapolresta juga menilai ojol merupakan salah satu komunitas yang menjadi binaan Polresta Banyumas. “Kami minta pengemudi ojol untuk lebih berhati-hati dengan modus penipuan dan tindak kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Whisnu juga mengapresiasi kekompakan para pengemudi ojol dalam membantu sesama ojol yang sedang terkena musibah.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD Banyumas Budhi Setiawan. Ia mengapresiasi semangat gotong royong para pengemudi ojol yang bahu-membahu membantu sesamanya yang terkena musibah.

Seperti diketahui, sebelum diberitakan bahwa Mulyono (59), ditipu oleh penumpangnya yang meminta diantar dari Purwokerto ke Solo sejauh 230 Km dengan imbalan Rp 700 ribu.

Sesampai di Solo, penumpangnya minta berhenti di Masjid untuk Shalat. Namun ternyata diam-diam pemumpang tersebut kabur.

Akhirnya, Mulyono dibantu komunitas Ojol Solo yang secara spontan menggalang dana dan terkumpul uang Rp 2 juta. Selain itu, Muyono juga diantar kembali ke Purwokerto secara estafet.



Sumber :

0 Response to "Usai Ditipu Mengantar Penumpang Sejauh 230 KM, Mulyono, Driver Ojek Online yang Viral Terima Santunan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close