Sudah Siapkan Skenario Terburuk, Begini Kondisi Terbaru Dokter Tirta di Rumah Sakit



NusaMerdeka ~  Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dengan Dokter Tirta merupakan seorang influencer dan pengusaha muda. Belakangan dia aktif menjadi relawan peduli pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19.

Setelah beberapa hari turun ke jalan untuk memberikan bantuan langsung, kini ia jatuh sakit dan harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Hal tersebut ia sampaikan di laman social media pribadinya. Berikut kondisi kesehatan terkini dari dr Tirta:

Relawan

dr Tirta merupakan relawan peduli pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 yang beberapa hari belakangan bersedia turun ke jalan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

Selain itu, ia bersama beberapa kawannya juga membantu distribusi Alat Perlindungan Diri (APD) ke rumah sakit yang membutuhkan.

Jatuh Sakit


dr Tirta memberikan update tentang kondisi kesehatannya melalui Instagram dan Twitter-nya. Ia mengatakan jika dirinya mengalami deman sejak hari Sabtu, (28/3) kemarin. Tak hanya demam, dr Tirta juga mengatakan jika dirinya juga mengalami gejala batuk. 

"Saya memutuskan bedrest total, dan mengunci diri saya sendiri. Saya sudah mulai batuk, gejala demam, ini day 1. Jika sampe day 3 saya ga baik2 aja. Saya terpaksa harus ke rs," tulisnya di Twitter pada Sabtu (28/3).

Memutuskan ke Rumah Sakit
Setelah mengalami gejala demam dan batuk, dr Tirta memutuskan untuk pergi ke rumah sakit agar tidak menimbulkan kekhawatiran di sekelilingnya.

"Skenario terburuk, saya day 3 demam (hari senin) akan ke rsud kembangan nanti. Maafkan guys
Punya Riwayat Bronchitis
Melalui live di Instagram, dr Tirta menceritakan jika dirinya sebenarnya memiliki riwayat penyakit bronchitis kronis. 

"Saya diinfus, diisolasi di rumah sakit kartika. Saya mutusin ke rumah sakit buat jaga-jaga karena punya background bronchitis kronis," kata dr Tirta dalam live Instagram.

Sudah Melakukan Tes Corona
Saat ini, berdasarkan gejala yang ditimbulkan dr Tirta sendiri berstatus PDP. Namun setelah melakukan Rapid Test hasilnya menunjukkan negatif. 

"Masih PDP, semua pengecekan hasilnya negatif, suhu 36,7. Semua normal, tetapi di paru ada bronchitis kronis. Dugaannya bronchitis yang parah kalau nggak corona ya bronchitis," ujarnya.

Kondisi Terkini
Melalui akun Twitter, @tirta-hudhi ia memberikan update kondisinya dan mengatakan jika dirinya baik-baik saja. 

"Halo halo. Saya baik baik saja. Pihak rs kartika pulo mas merawat saya dengan baik. Makasih semua ucapannya," tulisnya.

Sudah Membaik



Melalui postingan di Instagram, @dr.tirta, ia juga mengatakan jika kondisinya sudah membaik. Setelah menjalani perawatan, ia ternyata dikatakan terkena bronchitis bukan Corona. Ia bahkan mengatakan jika segera keluar dari rumah sakit. 

"Rapid test kedua kalinya, NEGATIF, mau dilakukan swab, radang tenggorok sudah ga ada, cari lendir susah, hasil PCR keluar selasa, gejala ga ada lagi, cuma batuk ringan, demam turun tanpa obat.

Ga ada halangan, selasa saya cabut dari @kartikahospital , makasih semua yg mendoakan," tulisnya dalam keterangan foto. [khu]

Sumber :merdeka.com

0 Response to "Sudah Siapkan Skenario Terburuk, Begini Kondisi Terbaru Dokter Tirta di Rumah Sakit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close