Suara Dentuman Dini Hari Bikin Geger Warga Jaksel, Depok dan Bogor


NusaMerdeka ~ Suara dentuman berkali-kali terdengar di sekitar Jakarta, Depok hingga Bogor. Banyak warga mempertanyakan tentang fenomena ini.

Warga Sawangan, Depok, Amir, mengaku suara dentuman baru disadari sekitar pukul 02.00 WIB. Suara dentuman sempat dikira dari petir lantaran Depok baru saja diguyur hujan deras.

"Saya pikir ini petir, tapi pas dilihat langit cerah. Suara dentuman berkali-kali terdengar," ujar Amir kepada merdeka.com, Sabtu (11/4)

Dentuman itu terdengar cukup menyeramkan bagi warga sekitar Jakarta Selatan. Ayu, warga Pondok Labu, merasa ketakutan suara mendengar suara dentuman itu.

Sempat dikira ada pembangunan sekitar rumahnya, namun lebih dalam didengar terasa beda. Suara dari arah Banten itu bak gemuruh.

"Takut malam-malam dengar suara itu. Apalagi anak Gunung Krakatau dikabarkan erupsi tadi malam," ungkap dia.

Suara dentuman juga terdengar hingga daerah Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Rama, warga setempat, baru menyadari ketika rekannya ramai mempertanyakan itu di grup WhatsApp.

"Iya, saya dengar. Suaranya masih terdengar sampai sekarang," ujar Rama.

Sedangkan di media sosial Twitter, banyak warganet juga mempertanyakan asal suara dentuman itu. Mereka rata-rata menduga berasal dari letupan akibat erupsi Anak Gunung Krakatau.

Sebelumnya, pada Jumat (10/4), sekitar pukul 22.00 WIB, terjadi erupsi Anak Gunung Krakatau, Banten.

Sementara itu,PVMBG menyebut suara dentuman tersebut bukan berasal dari erupsi Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda.

"Saya sudah konfirmasi petugas pos pengamatan, mereka tidak mendengar karena letusannya juga kecil," kata Kepala Bidang Mitigasi Gunung Api Hendra Gunawan dihubungi di Jakarta, Sabtu (11/4).

Menurut dia, erupsi gunung yang terletak di Selat Sunda dalam wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung itu hanya mengeluarkan semburan ketinggian berkisar 500 meter. [ian]

Sumber :merdeka.com

0 Response to "Suara Dentuman Dini Hari Bikin Geger Warga Jaksel, Depok dan Bogor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close