Sebulan Lockdown, Lebih dari 27 Ribu Orang Positif Corona di India


NusaMerdeka ~ Kasus positif virus Corona di India terus melonjak di tengah lockdown yang diterapkan di negeri itu.
Kementerian Kesehatan India menyatakan bahwa 975 kasus baru Corona dilaporkan dalam waktu 24 jam terakhir, sehingga kini total kasus di negara tersebut mencapai 27.892 kasus.

Sebanyak 46 kematian terkait COVID-19 juga dilaporkan dalam waktu 24 jam terakhir. Dengan demikian, hingga Senin (27/4) pagi waktu setempat, total kematian mencapai 872.

"Hingga pukul 8 pagi, total 872 kematian terkait virus Corona telah tercatat di negara," demikian keterangan yang dirilis Kementerian Kesehatan seperti dilansir media Xinhua, Senin (27/4/2020).

Kementerian juga menyampaikan, sejauh ini 6.185 orang telah meninggalkan rumah sakit setelah dinyatakan sembuh.

"Jumlah kasus aktif di negara saat ini adalah 20.835," demikian disampaikan kementerian.

Hari Senin ini menandai 34 hari diterapkannya lockdown (penguncian) di seluruh wilayah India, sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

Sebelumnya pada Minggu (26/4) waktu setempat, Perdana Menteri India Narendra Modi meminta warga untuk mematuhi lockdown nasional dan mempertahankan social distancing. Modi menegaskan bahwa negara tersebut tengah dalam "perang" dan menyerukan ratusan juta warga untuk mempertahankan perjuangan "yang digerakkan rakyat" dalam menghadapi pandemi Corona.

Sumber :detik.com

0 Response to "Sebulan Lockdown, Lebih dari 27 Ribu Orang Positif Corona di India"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close