Pria di Blitar Temukan Mahkota Logam Usai Istrinya Mimpi Dikerubungi Ular


NusaMerdeka ~ Wasito, warga Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, menemukan mahkota logam. Sebelum mahkota itu ditemukan, istrinya bermimpi dikerubungi ular weling.

Wasito menemukan mahkota itu terpendam di sungai yang berjarak hanya 300 meter arah barat daya dari Candi Kalicilik. Sungai kecil itu berada di RT 06 RW 01 Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Senin (13/4).

Ditemui di rumahnya, sang istri Endrik Mutamimah (34) mengaku bermimpi dua kali sebelum suaminya menemukan mahkota berbobot 2,69 kg itu. Mimpi pertama sekitar satu bulan yang lalu.

"Dipuruki ulo weling ngruyuk sikil kulo. Terus kulo ngucap ukoro, ulone sami mundur. Niku pas 36 dinten sakderenge nemu niki (saya didatangi ular weling banyak, mengeroyok kaki saya. Lalu saya ucapkan doa, ularnya pada mundur semua. Mimpi itu pas 36 hari sebelum mahkota ini ditemukan)," kata Endrik kepada detikcom, Kamis (16/4/2020).

Mimpi kedua terjadi 10 hari sebelum mahkota itu ditemukan. Endrik mengaku, dalam mimpi itu didatangi nenek yang membawakan kemenyan. Endrik menolaknya karena khawatir terjadi apa-apa.

"Pun to, gak popo (sudah, nggak apa-apa) kata nenek itu. Terus kemenyan itu ditiup sama si nenek dan dia meninggal di atas telapak tangan saya," ungkapnya.

Baik Endrik maupun suaminya Wasito tidak pernah menyangka jika mimpi itu sebagai pertanda akan menemukan sebuah mahkota. Karena saat menemukan pun seperti kejadian tanpa disengaja.

"Pas suami saya mencari pasir untuk pot bunga, anak saya ikut pengin berenang. Waktu masuk air, anak saya melihat kresek seperti isi pampers. Lalu minta bapaknya mengangkat kresek biar dibuang menjauh. Ternyata kresek itu kecantol benda. Dipikir plastik, ternyata ya mahkota ini," ungkapnya.

Mahkota logam itu setinggi 24 cm dengan diameter 18 cm. Ujung depan mahkota tampak berbentuk menyerupai kepala naga. Sementara bagian badan naga tampak melilit ke atas menuju puncak mahkota. Kondisi mahkota utuh, tidak mengalami korosi dan tidak berkarat.

Sumber :detik.com

0 Response to "Pria di Blitar Temukan Mahkota Logam Usai Istrinya Mimpi Dikerubungi Ular"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close