Momen Balita Usia 4 di Cileungsi Dijemput Ambulans Karena Positif Covid-19


NusaMerdeka ~ Kamera amatir milik masyarakat merekam momen balita berusia 4 tahun serta anak berumur 8 tahun dijemput ambulans. Keduanya positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Satu unit mobil ambulans dengan mesin menyala terpakir di depan rumah warga. Dua petugas medis menggunakan perlengkapan alat pelindung diri (APD) melihat ke bagian dalam mobil.

Seorang ibu mengenakan masker memeluk dan mencium pipi anak kecil yang diperkirakan berusia 4 tahun duduk di tempat tidur. Anak itu terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Selang berapa lama, seorang anak perempuan juga digendong masuk ke dalam ambulans. Ibu berkerudung tadi juga langsung memeluk mesra anak perempuan itu.

Momen ini diabadikan seorang warga menggunakan kamera ponsel. Warga itu pun menunjukkan rasa empati dengan mendoakan anak tersebut.

"Anak bontotnya usia 4 tahun, sama yang tengah berapa teh, 8 tahun ya. Ini semua positif Covid-19. Ini anak usia 4 tahun ya Allah sembuhkan ya Allah," kata perekam video seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (25/4).

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, video itu direkam di salah satu perumahan di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Ade Yasin menjelaskan, tiga dari empat penghuni rumah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ibu dan dua anaknya yaitu laki-laki usia 4 tahun dan perempuan usia 8 tahun positif Covid-19," kata dia saat dihubungi Liputan6.com.

Ade Yasin menceritakan, ketiganya berobat ke Rumah Sakit Hermina ketika muncul gejala seperti Covid-19. Dari pemeriksaan swab menunjukkan bahwa ketiganya positif Covid-19.

"Hasil lab-nya keluar 15 April 2020 kemarin," ujar dia.

Saat itu, ketiganya meminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun, Bupati Bogor Ade Yasin memerintahkan Dinas Kesehatan menjemput ketiganya untuk dibawa ke Rumah Sakit Darurat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Pada 21 April 2020 malam kami bawa ke Wisma Atlet," ucap dia.

Menurut Ade Yasin, perawatan di RS Darurat lebih baik ketimbang di rumah. Apalagi dari segi usia, pasien tergolong sangat muda.

"Lebih baik dibawa ke sana supaya lebih terkontrol," ujar dia.

Sumber :merdeka.com

0 Response to "Momen Balita Usia 4 di Cileungsi Dijemput Ambulans Karena Positif Covid-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close