Khofifah Sebut Ojol Tetap Bisa Sejahtera Saat PSBB, Gimana Caranya?

Surabaya - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik resmi disetujui oleh Menteri Kesehatan. Saat PSBB, ojek online tidak bisa mengangkut penumpang.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyebut meskipun PSBB, ojol di Surabaya tetap bisa terjamin kesejahteraannya. Salah satunya atas kerja sama Pemprov dengan ojol sebagai salah satu pengantar sembako yang dijual di Lumbung Pangan Jatim.

Khofifah mengatakan masyarakat yang membeli sembako secara online di www.lumbungpanganjatim.com akan mendapatkan free ongkir yang dibiayai APBD. Free ongkir ini bisa didapat hingga radius 20 km.

"Hari ini keputusan dari Menteri Kesehatan memberikan penetapan dari pengajuan PSBB yang kemarin kita usulkan ke Menteri Kesehatan, artinya regulasi untuk driver ojol di beberapa titik yang sudah menetapkan PSBB, mereka tidak diperkenankan untuk membawa penumpang," kata Khofifah dalam sambutannya saat soft launching Lumbung Pangan Jatim di JX International Surabaya, Selasa (21/4/2020).

Khofifah menyebut dengan bekerja sama dengan pemprov Jatim, para pengemudi ojol tetap bisa mendapatkan pemasukan meskipun PSBB.

"Artinya hari ini mereka punya ruang untuk bisa membantu masyarakat, incomenya tidak berkurang, bahkan Insyaallah income nya bisa bertambah. Karena kerjasama dari Panca Wira Usaha yang mengelola lumbung pangan Jatim melalui go-send," imbuhnya.

Khofifah menambahkan hari ini pihaknya hanya membuka Lumbung Pangan Jatim hingga pukul 12.30 WIB. Namun besok, Lumbung Pangan akan buka hingga pukul 16.00 WIB bagi para pembeli melalui go-shop.

"Hari ini memang bukanya baru sampai jam 12.30 WIB, tapi tadi kami di dalam bersama Pak Kapolda bersama Pak Wagub, besok saya minta pembelanjaan melalui go-shop bisa dibuka sampai jam 4 sore. Artinya bahwa ruang gerak saudara kita driver ojol bisa lebih luas lagi. Mudah-mudahan ini juga bisa menjadi lahan ekonomi bagi mereka yang hari-hari kemarin ini berdampak secara ekonomi karena pandemi COVID-19 ini," lanjut Khofifah.

Di kesempatan yang sama, Khofifah berharap masyarakat bisa membeli sembako murah ini melalui sistem online saja. Agar tidak terjadi penumpukan hingga kerumunan masyarakat seperti hari ini.

"Yang kedua adalah tentu kita berharap kalau pemesanan lewat go-send, pemesanan pre order dan itu bisa diambil secara drivethru, maka memungkinkan kita menjaga perlindungan diri kita dari Corona, efektivitas waktu kita, dan tetap kita akan mendapatkan harga yang lebih murah dari harga di pasar," pungkasnya Khofifah.

Sumber : detik.com

0 Response to "Khofifah Sebut Ojol Tetap Bisa Sejahtera Saat PSBB, Gimana Caranya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close