Kesaksian Dokter Berumur 65 Tahun Sembuh dari Corona, Sempat di ICU 8 Hari


NusaMerdeka ~ Seorang ahli jantung di Italia, Fabio Biferali telah dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Dokter tersebut sembuh setelah selama lebih dari sepekan, dia harus dirawat di ICU.
Biferali 'terasing dari dunia' selama dirawat di rumah sakit Policlinico Umberto I di Roma karena terinfeksi virus Corona. Dia dirawat di bagian ortodentis rumah sakit tersebut yang telah diubah menjadi unit perawatan intensif (ICU).

Selama 8 hari, dia dirawat di ICU. Dokter berumur 65 tahun itu menyebut rasa sakit yang dialaminya "aneh". Dikatakannya, rasa sakit di punggungnya nyaris mirip seperti ada seekor monyet bertengger di punggungnya.

Dia menyebut terapi oksigen yang dijalaninya juga menyakitkan dan menemukan arteri radial pada dirinya adalah hal yang sulit. "Mereka melakukannya hingga dua kali sehari. Menjadi dokter, membantu saya menahan sakit. Para pasien lainnya akan mati-matian berteriak 'cukup' 'cukup'," ujarnya seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, bagian paling sulit adalah malam hari, sendirian dengan rasa takutnya.

"Saya tak bisa tidur, kecemasan memenuhi ruangan ... mimpi-mimpi buruk terus datang, kematian menghantui," tuturnya.

"Saya takut mati tanpa bisa memegang tangan keluarga dan teman-teman saya, keputusasaan melingkupi saya," ujar Biferali.

Meski para staf medis mengenakan pakaian pelindung seluruh badan, Biferali mengatakan dirinya menemukan ketenangan karena bisa melihat mata mereka yang "penuh kasih" di balik alat pelindung yang mereka pakai dan mendengar suara mereka.

"Banyak yang masih muda, dokter-dokter di garis depan. Itu momen harapan," ujarnya.

Italia hingga kini menjadi negara dengan jumlah kematian COVID-19 terbesar di dunia, yakni sebanyak 16.523 kematian. Sejauh ini, negara tersebut telah melaporkan total kasus positif virus Corona sebanyak lebih dari 130 ribu kasus.

Sumber :detik.com

0 Response to "Kesaksian Dokter Berumur 65 Tahun Sembuh dari Corona, Sempat di ICU 8 Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close