Glenn Fredly Meninggal Bukan karena Covid-19, Peti Jenazah Dibungkus Plastik, Ada Petugas Pakai APD


NusaMerdeka ~ Kepergian Glenn Fredly yang mendadak di saat pandemi virus corona begitu mengejutkan. Sempat beredar dugaan jika covid-19 telah merenggut nyawa musisi ini. Tapi ini dibantah.

Namun pihak keluarga memastikan meninggalnya Glenn Fredly bukan karena Covid-19.

Sempat beredar kabar bahwa Glenn Fredly meninggal karena Covid-19 yang bersarang ditubuhnya. Kabar tersebut pun dibantah oleh Sabilsa selaku ponakan Glenn.

Kabar Glenn terserang Covid-19 sembar beredari awak media, hal tersebut cukup menghebohkan.

Sempat tersebar sebuah tangkap layar yang menunujukkan chatting group Whatsapp mengatakan bahwa Glenn terkena Covid-19 dan tak bisa dikunjungi jenazahnya.

Awak media mencoba mencari kebenarannya sebelum menaikan kabar tersebut. Setelah menghubungi Sabilsa yang merupakan keponakan dari Glenn Fredly, ia menegaskan bahwa Glenn tidak ada sakit Covid-19 sedikit pun.

Ia meminta awak media untuk mengklarifikasi kabar yang tidak benar tersebut.

"Mohon dicatat dan diklarifikasi Glenn itu tidak sakit Covid-19 sedikit pun gitu," kata Sabilsa saat dihubungi awak media, Rabu (8/4/2020).

"Jadi boleh diklarifikasi sama sekali Glenn itu tidak sakit Covid-19 ya mas. Terima kasih, terima kasih banyak," tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Nanda Persada, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo).

Ia mengatakan jika sebelum meninggal, diketahui Glenn Fredly memiliki riwayat sakit meningitis dan ginjal.

Nanda Persada mengaku bahwa Glenn Fredly tidak terinfeksi virus corona atau covid-19.

"Beliau (Glenn) meninggal yang jelas bukan karena covid-19," tegas Nanda Persada ketika ditemui di RS Setia Mitra, Rabu malam.

"Tapi meninggal karena sakit meningitis," tambahnya.

Sementara itu, Mozes Latuihamalo, perwakilan keluarga mendiang Glenn Fredly saat menyampaikan duka mendalam itu dalam sebuah rilis resminya kepada awak media.

Mozes menegaskan jika Glenn Fredly kondisi kesehatannya tak bagus sebelum akhirnya meninggal.

"Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis," kata Mozes Latuihamalo, dalam rilis resminya, Rabu malam.

Mozes Latuihamolo menambahkan bahwa kondisi Glenn Fredly memburuk selama beberapa hari belakangan ini karena penyakit meningitisnya.

"Beliau (Glenn) sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya," ucapnya.

"Sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap. Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir pada 8 April 2020," tambahnya.

Melalui pernyataan tertulisnya, Mozes Latuihamalo mewakili keluarga meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan jenazah Glenn Fredly.

"Kami pihak keluarga meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly dan memaafkan segala kesalahan yang pernah Beliau lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja," katanya.

Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo), Nanda Persada angkat bicara seputar meninggalnya musisi dan penyanyi Glenn Fredly.

Diberitakan sebelumnya, Glenn Fredly meninggal dunia setelh mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Setia Mitra, Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Diketahui Glenn Fredly meninggal dunia setelh mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Setia Mitra, Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Nanda mengatakan bahwa Glenn sudah mengidap penyakit meningitis sejak lama, dan kondisinya tidak stabil.

"Saya tahunya beliau (Glenn) sejak sore kondisinya kritis," ucapnya.

Selain itu, mengenai penyakit meningitisnya, Nanda Persada menyebut kalau sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly kondisinya terus menurun.

"Dua minggu ini kondisinya memang menurun ya. Beliau (Glenn Fredly) memang tidak sehat. Tapi nanti akan ada keterangan dari pihak keluarga soal meninggalnya Glenn," ujar Nanda Persada.

Pantauan Tribunnews.com Network, mobil ambulan keluar dari pintu gerbang terpisah dari pintu masuk RS Setia Hati, yang terletak disisi kiri rumah sakit.

Pintu tersebut dikawal oleh sekitar lima orang berbadan tegap. Mereka meminta awak media untuk membuka jalan agar mobil ambulan bisa keluar.

Posisi awak media berada didepan pintu gerbang tersebut. Ketika ambulan keluar, terlihat ada satu wanita duduk disamping supir.

Wanita tersebut menggunakan sweater berwarna cokelat bergaris putih serta mengenakan masker, diduga istri Glenn Fredly, Mutia Ayu.

Sementara itu, terlihat peti jenazah berwarna cokelat yang sudah dibungkus plastik, diletakan dibagian belakang ambulan, dan dijaga petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis.

Menurut informasi keluarga yang enggan menyebutkan namanya, mengungkapkan kalau jenazah Glenn Fredly dibawa ke rumah duka salah satu rumah sakit.

"Kabarnya dibawa ke rumah duka Heaven RS Dharmais, Jakarta Barat," ungkapnya.

Keluarga Ingin Glenn Fredly Didoakan Dari Jauh

Lebih lanjut, Mozes Latuihamalo menginginkan untuk masyarakat hanya mendoakan Glenn Fredly saja tanpa menghadiri proses pemakamannya.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini," jelasnya.

"Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini. Selamat jalan, Bung Glenn," ujar Mozes Latuihamalo

(Tribunnews.com/Bayu Indra Permana/Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Glenn Fredly Meninggal Bukan karena Covid-19, Peti Jenazah Dibungkus Plastik, Ada Petugas Pakai APD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close