Cerita Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Sembuh Tiap Hari Makan Sayur Buah dan Berzikir


NusaMerdeka ~  Setelah menjalani perawatan dan karantin di RSUD Karawang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dinyatakan sembuh dari virus corona.

Beberapa pekan lalu, wanita cantik ini dinyatakan positif Covd-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Ia dinyatakan negatif usai menjalanites swab pertamanya dinyatakan negatif covid-19 pada Jumat (10/4/2020).

Cellica Nurrachadiana pun mengunggah kisahnya selama dirawat di RSUD Karawang lewat akun Instagram pribadinya @cellicanurrachadiana pada Minggu (12/4/2020).

Tribunnews.com telah mendapatkan izin darinya untuk mempublikasikan kisahnya tersebut."Mangga (silakan) boleh," kata Cellica ketika dihubungi, Minggu (12/4/2020).

Dalam unggahan tersebut, Cellica mengungkapkan telah menjalani 18 hari isolasi di RSUD Karawang hingga Minggu (12/4).

Selama diisolasi, ia mengaku mengisi hari-harinya dengan banyak beribadah.

Kemudian membaca buku-buku yang selama ini belum sempat dilakukannya karena kesibukan.

Istirahat dan makan pun lebih teratur.Selama dirawat, ia mengaku banyak makan buah dan sayur, minum susu, serta minum obat dan vitamin yang diberikan tim dokter kepadanya.

"Dengan kekuasaan-Nya, Alhamdulillah kami diberikan kondisi yang sehat dan Alhamdulillah atas kuasa-Nya pula pada hari Jumat kemarin kami mendapat kabar bahwa hasil swab test yang pertama dinyatakan negatif, tinggal kami menunggu untuk pemeriksaan Swab test yang kedua," tulis Cellica.

Selama menjalani perawatan, Cellica banyak mengambil hikmah dari apa yang dialaminya.

"Sungguh banyak hikmah dari perjalanan Takdir yang harus saya dan teman-teman jalani, tentunya bagian dari rasa syukur kepada-Nya untuk lebih dekat dan fokus beribadah, berdzikir, banyak berdoa, memohon ampunan-Nya dan selalu mencoba ikhlas dan tawakal akan ketetapan-Nya," tulis Cellica.

Tak lupa, ia berterimakasih kepada tim dokter yang merawatnya antaran lain dokter Nurhayati dan Tim Dokter Gabungan RSUD Karawang yang terdiri dari dokter THT, Penyakit Dalam, Radiologi, dan Patologi Klinik.

Ia juga berterimakasih kepada Tim Manajemen RSUD Karawang, RS Paru Jatisari, RS Hermina, dan RS Primaya yang telah memberikan pelayanan optimal yang dikhususkan untuk pasien-pasien Covid-19.

"Terimakasih tak terhingga buat sahabat-sahabat saya para tenaga medis dan non medis yang setiap hari merawat kami dengan ikhlas. Para perawat saya yang luar biasa selalu semangat, tak pernah kenal lelah dan menjadikan salah satu spirit kami untuk berjuang," kata Cellica.

"Bismillah kita semua diberikan kekuatan untuk sehat, optimis, semangat, dan yakin akan ketetapan Allah SWT yang terbaik bagi hambanya," kata Cellica.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mulai membaik pasca dinyatakan terinfeksi virus corona atau Covid-19 pada 24 Maret 2020 lalu. Cellica pun menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Karawang.

Kini, Cellica Nurrachadiana sudah mulai bisa berakvitas. Cellica bahkan tetap menjalankan tugasnya sebagai Bupa Karawang di rumah sakit.

Hal itu disampaikan langsung Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana.

"Bupa Karawang sangat sehat, beliau bekerja, work from hospital. Jika yang lain WFH, mungkin Beliau work from hospital, selalu memantau bagaimana perkembangan Covid-19 di Karawang," ujar Fitra Hergyana, Kamis (2/4).

Cellica melakukan tes swab pertama pada 5 April lalu di laboratorium kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Hasilnya, dinyatakan negatif. Begitu juga dengan ga pejabatnya yang dinyatakan negatif Covid-19.

"Bupati (Cellica) dan kega lainnya melakukan tes pertama tanggal 5 April yang sudah keluar hari ini, Jumat (10/4) dan hasilnya negaf," ucap Fitra Hergyana dalam konferensi pers di Makodim 0604 Karawang, Jumat (10/4) lalu.

Untuk memastikan sembuh dari Covid-19, Bupa Karawang masih harus menunggu hasil tes swab kedua.

Fitra mengatakan pemeriksaan swab kedua dilaksanakan pada 9 April 2020 dan hasilnya akan keluar minggu depan.

"Walaupun saat ini dinyatakan negatif, empat pasien tersebut, termasuk Ibu Bupati tetap melakukan isolasi. Saat ini, keempatnya masih berada di RSUD Karawang," terangnya.(gita/tribunnetwork/cep)

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Cerita Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Sembuh Tiap Hari Makan Sayur Buah dan Berzikir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close