Sudah Diputuskan, Pemerintah Pilih Tes Massal Daripada Lockdown Terkait Corona


NusaMerdeka ~ Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya telah memutuskan untuk melakukan tes massal atau rapid test virus corona di seluruh Indonesia. Hal itu pula yang dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan dalam menekan penyebaran corona.

“Segera lakukan rapid test dengan cakupan yang lebih besar agar deteksi dini kemungkinan indikasi awal seorang terpapar Covid-19 bisa kita lakukan,” kata Jokowi dalam ratas melalui telekonferensi video dari Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/3).

Jokowi juga meminta agar pengadaan alat rapid test dan lokasi yang dipakai untuk pemeriksaan diperbanyak. Selain itu, ia menginginkan keterlibatan semua pihak untuk mendukung rencana ini.

“Melibatkan rumah sakit, baik pemerintah, milik BUMN, Pemerintah Daerah, milik TNI dan Polri, swasta, lembaga-lembaga riset, dan pendidikan tinggi yang mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan,” ujarnya.

Mengingat pasien positif Covid-19 meningkat, Jokowi mengharapkan kesiapan layanan rumah sakit rujukan yang telah dipilih oleh pemerintah dan rumah sakit lainnya jika nantinya diperlukan.

"Rencana kontingensi ini juga harus kita siapkan sampai ke daerah termasuk percepatan pembangunan rumah sakit di Pulau Galang di Kepulauan Riau," tuntasnya.

Sumber :jitunews.com

0 Response to "Sudah Diputuskan, Pemerintah Pilih Tes Massal Daripada Lockdown Terkait Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close