Soal Remaja Bu*uh Balita, Kak Seto: Selain Jadi Pelaku, Ia Juga Sebagai Korban


NusaMerdeka ~ Psikolog Anak, Seto Mulyadi atau Kak Seto menyebutkan bahwa remaja yang melakukan pembunuhan terhadap balita di wilayah Jakarta Pusat memiliki gangguang jiwa. Ia menilai lingkungan tempat tinggal tidak mendukung tumbuh kembangnya.

"Saya kira anak ini mengalami gangguan kejiwaan di mana tak ada lagi perhatian dan dukungan dari lingkungannya, jadi pelariannya ke gawai menonton tayangannya yang berpengaruh kekerasan itu," kata Kak Seto seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (8/3/2020).

Kak Seto meminta orang tua mendampingi dan mendukung tumbuh kembang anak. Apalagi di zaman serba modern seperti saat ini yang semuanya terkoneksi dengan gawai.

"Ini menjadi peringatan keras kepada kita semua, karena dampaknya bisa seperti ini, karena ada reaksi. Jadi dalam teori hukum terhadap anak, selain menjadi pelaku, anak juga sebagai korban, korban yang menjerumuskan  mereka menjdi pelaku kriminal, kita harus introspeksi," pungkasnya.

Ia pun ingin program terkait pemberdayaan warga yang telah disosialisasikan sejak tahun 2012 menjadi wadah yang paling efektf untu mendukung tumbuh kembang seorang anak. Pemberdayaan warga dengan menjadi lembaga RT dan RW.

Sumber :jitunews.com

0 Response to "Soal Remaja Bu*uh Balita, Kak Seto: Selain Jadi Pelaku, Ia Juga Sebagai Korban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close