Fadli Zon Bocorkan Harga Rapid Test dari China, Ternyata Segini Harganya


NusaMerdeka ~ Pemerintah Indonesia membeli sejumlah peralatan kesehatan dari China. Peralatan kesehatan tersebut digunakan untuk menangani virus corona di Indonesia. Salah satunya yaitu rapid test. Rapid test digunakan untuk mengetes sebanyak mungkin warga yang diduga terpapar virus corona.

Wakil Ketua Partai Gerindra mengungkapkan harga rapid test yang dipesan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan. Ia mengatakan bahwa harga satu alat rapid test yaitu Rp 55 ribu.

"Waktu saya ketemu Pak Prabowo Sabtu lalu, saya sudah dengar rencana impor alat tes cepat ini. Saya tanya beliau, berapa harganya? Kata Pak Prabowo hanya USD 3,5 sekitar Rp 55 ribu," tulis Fadli Zon di akun Twitter pribadinya yang diunggah Minggu (22/3/2020).

Diketahui bahwa pengangkutan alat kesehatan dari China menggunakan pesawat angkut berat C130 Hercules. Pesawat terbang ke Shanghai, China pada hari Sabtu (21/3) dan telah tiba di Indonesia pada Minggu (22/3).

"Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah memerintahkan Kasau untuk memberangkatkan pesawat angkut berat C130 Hercules ke Shanghai, China untuk mengangkut logistik kesehatan yang telah dibeli oleh Pemerintah RI melalui Kemhan RI," kata Kasubdispenum TNI AU, Kolonel Muhammad Yuris melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/3/2020).

Sumber :jitunews.com

0 Response to "Fadli Zon Bocorkan Harga Rapid Test dari China, Ternyata Segini Harganya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close