Batal Naik Tapi Sudah Bayar Kenaikan Iuran Selama 3 Bulan? Ini Penjelasan BPJS Kesehatan


NusaMerdeka ~ Mahkamah Agung (MA) baru-baru ini mengeluarkan keputusan untuk membatalkan kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Lantas, bagaimana bila sudah membayar iuran kenaikan selama tiga bulan ini?.

Menanggapi hal itu, BPJS Kesehatan mengaku belum mendapatkan salinan hasil keputusan MA, sehingga belum dapat memberikan informasi lebih lanjut. Pada prinsipnya BPJS Kesehatan juga menyatakan akan mengikuti setiap keputusan resmi dari Pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan situs resmi BPJS Kesehatan saat menanggapi pertanyaan dari para pengguna BPJS Kesehatan. Seperti warga net dengan akun Instagram @furuki60.

"Min bpjs kan batal naik, yg udah bayar selama kenaikan 3 bulan ini gimana?," tanya furuki60.

"@furuki60 Salam Sehat Bapak/Ibu.

Terkait pemberitaan keputusan Mahkamah Agung mengenai iuran BPJS kesehatan, sampai saat ini BPJS kesehatan belum mendapatkan salinan hasil keputusan mahkamah Agung sehingga belum dapat memberikan informasi lebih lanjut. Pada prinsipnya BPJS Kesehatan akan mengikuti setiap keputusan resmi dari Pemerintah. Terima kasih," tulis Admin bpjskesehatan_ri, Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut, BPJS Kesehatan juga mengakui belum adanya perubahan nominal iuran di app JKn. BPJS Kesehatan menegaskan saat ini belum dapat memastikan, karena masih menunggu salinan dari keputusan MA.

"Katanya turun, tapi di app Jkn belum dirubah total bayarnya," tanya mayanganjarani.

"Salam Sehat Bapak/Ibu. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mengenai penurunan iuran, saat ini belum dapat kami pastikan, karena masih menunggu salinan dari keputusan MA. Terima Kasih," tulis bpjskesehatan_ri.

Sumber :netralnews.com

0 Response to "Batal Naik Tapi Sudah Bayar Kenaikan Iuran Selama 3 Bulan? Ini Penjelasan BPJS Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close