Bantah Isolasi Diri di Rumah, Begini Kondisi Menteri PPN Suharso Monoarfa


NusaMerdeka ~ Kementerian PPN/Bappenas menyatakan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyambut baik segala perhatian dan doa baik atas kondisi kesehatannya.

Namun, kurang tepat apabila dikatakan bahwa Suharso diduga terpapar virus corona atau Covid-19 dan sedang mengisolasi diri.

"Saat ini, Menteri PPN/Kepala Bappenas dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala apapun dari Covid-19," ujar Kepala Biro Humas dan Tata Usaha Pimpinan Parulian Silalahi melalui keterangan resmi di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Sementara itu, sebagai upaya antisipatif dan preventif, para Menteri Kabinet Indonesia Maju beserta isteri atau suami telah diarahkan untuk dapat melakukan tes Covid-19.

"Berkaitan dengan itu, sampel darah Menteri PPN/Kepala Bappenas telah diambil pada Minggu, 15 Maret 2020 di Bali untuk dilakukan pengujian," kata Parulian.

Adapun sejak merebaknya Covid-19 di mancanegara, ia menambahkan, Suharso telah mempraktikkan sejumlah disiplin diri sebagai upaya berjaga-jaga.

Di antaranya yakni menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas asupan gizi serta mengkonsumsi sejumlah suplemen dan vitamin, lalu menjaga dan meningkatkan higenitas diri antara lain rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Selain itu, juga mengurangi kontak fisik langsung seperti salaman serta memegang mata, hidung dan mulut, menggunakan masker pada kondisi atau tempat tertentu, dan memonitor suhu badan secara reguler.

"Kementerian PPN/Bappenas juga telah melaksanakan sejumlah protokol terkait Covid-19 seperti pemeriksaan suhu badan saat memasuki gedung kantor, menunda berbagai kegiatan yg menghimpun masa atau perjalanan luar negeri. Kemudian, penerapan flexiwork (kerja dari rumah) untuk meminimalkan interaksi fisik pegawai Bappenas per Senin, 16 Maret 2020 selama dua pekan ke depan," pungkasnya.

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Bantah Isolasi Diri di Rumah, Begini Kondisi Menteri PPN Suharso Monoarfa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close