Akhiri Sorotan Kasus Pembu*uhan Siswi SMP Kepada Bocah 5 Tahun, Polisi Janji Bekerja Profesional


NusaMerdeka ~ Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, mengatakan pihaknya berjanji untuk menuntaskan kasus pembu*uhan sad*s siswi SMP NF (15) kepada bocah 5 tahun APA (6) pada Kamis (9/3/2020) lalu.

"Untuk saat ini tim dari RS Polri Kramat Jati masih bekerja secara profesional apabila ada perkembangan yang signifikan, pasti akan kami sampaikan," kata Heru kepada awak media, Senin (9/3/2020).

Atas dasar itu, Heru Novianto meminta semua pihak mengakhiri pemberian sorotan berlebihan terhadap kasus pembu*uhan tersebut. Informasi yang bisa diberikan ialah yang bersangkutan telah diperiksa oleh psikolog di RS Polri Kramat Jati.

"3 hari ini cukup lah untuk pemberitaan ini agar masyarakat mengetahui kejadian sehingga bisa lebih aware dan melakukan langkah-langkah perlindungan bagi anak-anak kita," ungkap dia.

Lebih lanjut, ia khawatir penyorotan kasus yang secara berlebihan bisa berakibat kontraproduktif bagi anak-anak lainnya di Indonesia. Menurut dia, kasus ini sudah bisa menjadi pembelajaran semua pihak.

"Saya jujur khawatir bila pemberitaan berlebihan akan jadi negatif kalau dikonsumsi anak-anak, nanti jadi kontraproduktif," pungkasnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, NF (15) merupakan siswi SMP yang diduga telah membu*uh balita APA (5) dengan cara sad*s. Kepada pihak kepolisian, dia mengaku tak bisa lagi membendung hasrat ingin membu*uh.

Korban dibu*uh dengan cara dibenamkan di bak mandi rumah NF. NF sempat menyimpan korban di lemari kamar yang berada di lantai 2.

Berselang satu hari kemudian, NF mengakui perbuatan pembu*uhan itu kepada aparat Polsek Taman Sari.

Namun, karena tempat kejadian perkara masuk wilayah hukum Polsek Sawah Besar, maka kasus itu ditangani Polsek Sawah Besar dibantu Polres Metro Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, siswi SMP tersebut dengan santai mengaku tak menyesal telah menghilangkan nyawa temannya.

Sebaliknya, saat diperiksa tim penyidik NF bahkan berkata ia merasa puas.

"Ditanyakan oleh penyidik, 'bagaimana perasaannya setelah kejadian ini', satu yang paling gampang dan dikatakan (Saya puas)," kata Yusri, di kantor Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu siang (7/3/2020).

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Akhiri Sorotan Kasus Pembu*uhan Siswi SMP Kepada Bocah 5 Tahun, Polisi Janji Bekerja Profesional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close