Saat Megawati B*ngkar Kenakalan Prabowo Subianto, 'Kalau Guru Mau Nemp*leng, Kasih Saja Pipinya'


NusaMerdeka ~  Momen ketika Megawati Soekarnoputri sebut Prabowo Subianto nakal.

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri terlihat mengisi pidato dalam kuliah umum di Akademi Militer Magelang.

Dalam momen ini, hadir pula Menhan Prabowo Subianto dan juga Puan Maharani.

Ada momen unik yang terjadi saat Megawati memberikan kuliah umum.

Megawati secara gamblang mengungkap kenakalan yang pernah dilakukan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto semasa menjadi taruna di Akademi Militer.

"Tadi sambil jalan, Pak Prabowo bilang: Saya ini nakal lho, Bu. Saya diturunkan pangkat," ujar Megawati menirukan Prabowo, Jumat (7/2/2020).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dilansir dari KompasTV, ungkapan tersebut disampaikan Megawati saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan taruna dan taruni di Akademi Militer di Magelang.

Setelah itu, dengan nada bergurau, Megawati lalu juga menceritakan komentar Ketua DPR RI sekaligus putri kandungnya, Puan Maharani.

"Bu Puan lalu bilang: Iya tapi kan hadiahnya jadi Menhan.

Artinya kalau nakal sebaiknya nakal. Jadi kalau guru mau nempeleng, kasih saja pipinya," kata Megawati sambil tertawa.

Seperti diketahui, Presiden kelima Indonesia tersebut hadir di Akmil Magelang, Jawa Tengah, untuk meresmikan patung Sukarno.

Dalam kuliah umumnya, Megawati juga menyinggung soal tantangan yang dihadapi para generasi muda untuk membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sekarang ini kalau masuk ke lapangan akan makin sulit.

Dan di situlah pertarungan jiwa kita untuk bertahan.

Dedikasi, keyakinan bahwa mau membela negara," kata Megawati.

Tampak dalam acara tersebut hadir sejumlah tokoh, antara lain Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (TNI) Andika Perkasa. (Kompas.com/ *)

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Saat Megawati B*ngkar Kenakalan Prabowo Subianto, 'Kalau Guru Mau Nemp*leng, Kasih Saja Pipinya'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close