Jakarta Kebanjiran Lagi, Tweet Anies #WajahBaruJakarta Diserbu Netizen


NusaMerdeka ~  Banjir kembali terjadi di DKI Jakarta karena intensitas hujan yang tinggi sejak semalam. Cuitan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan tagar #WajahBaruJakarta kena serbu warganet.
Anies memakai tagar #WajahBaruJakarta sehari yang lalu dengan menunjukkan fasilitas-fasilitas seperti halte bus di ruas Jl Sudirman, jembatan penyeberangan orang (JPO) Pasar Minggu, Taman Papyrus, dan sepeda yang melintasi trotoar hasil revitalisasi. Dalam Twitternya, Anies mengajak warga untuk menikmati wajah baru Jakarta.

"Tengoklah foto-foto ini, ada biru di langit Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa pekan belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara.... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya," demikian cuitan Anies dalam akun Twitter @aniesbaswedan, Sabtu (22/2/2020) pukul 11.52 WIB.

Hingga Minggu (23/2) pukul 11.13 WIB, posting-an Anies mendapat 2.500 komentar, 2.900 retweet, dan 12.400 likes. Apesnya, posting-an tersebut juga dibanjiri komentar dari netizen yang menunjukkan bahwa banjir masih terjadi di Jakarta. Salah satunya adalah pengamat politik Yunarto Wijaya yang memasang foto banjir di depan rumahnya.

"Makan tuh jakarta baru versi bapak, makasih dah 3 x dikasih hadiah... Foto dong yg model begini n posting...," tulis Yunarto, Minggu (23/2/2020).

Netizen lain malah ada yang mengedit isi cuitan Anies dengan kata-kata satire. Dia mengganti kalimat pertama cuitan Anies dengan fenomena banjir Jakarta.

"Tengoklah foto-foto ini, ada COKLAT di JALAN Jakarta. Itulah pemandangan rutin di Jakarta pada beberapa BULAN belakangan ini. Ajak teman, tetangga, dan saudara... berjalan, bersepeda menikmati #WajahBaruJakarta. Selamat menikmati akhir pekan, semoga selalu dalam keberkahanNya," tulis netizen @Ta**iri.

Soal banjir yang kembali terjadi, sebenarnya Anies sudah turun ke lapangan hari ini. Anies memerhatikan jalanan yang tergenang di Cempaka Putih Barat itu. Di situ, ada petugas pemadam kebakaran dan mobil yang disiagakan untuk menyedot air.

Anies tampak mengobrol dengan seorang petugas yang menyedot genangan air. Di story Instagram Anies, ada hashtag #cepatresponjkt yang disertakan.

Sumber :detik.com

0 Response to "Jakarta Kebanjiran Lagi, Tweet Anies #WajahBaruJakarta Diserbu Netizen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close