Donny Tri Istiqomah Akui Terima Uang Rp 400 Juta Dari Staf DPP PDIP Untuk Diserahkan Kepada Saeful Bahri


NusaMerdeka ~ Advokat DPP PDIP, Donny Tri Istiqomah mengakui menerima uang Rp 400 juta dari staf DPP PDIP Kusnadi untuk diberikan kepada tersangka Saeful Bahri yang merupakan mantan staf Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto.

Pengakuan itu disampaikan Donny usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan dalam dugaan suap proses pergantian antar waktu (PAW) DPR RI di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (12/2).

Saat ditanyai sumber uang yang diterimanya untuk suap kepada Wahyu, Donny mengaku menerima uang senilai Rp 400 juta. Uang tersebut diterimanya dari Staf DPP PDIP, Kusnadi.

"Kan saya sudah kasih keterangan boleh tanya penyidik, bahwa intinya memang saya pernah dapat titipan uang Rp 400 juta dari Mas Kusnadi. Mas Kusnadi kan sudah terkonfirmasi dari Pak Harun," ucap Donny Tri Istiqomah kepada wartawan.

Uang dari Kusnadi tersebut, kata Donny, dititipkan untuk diserahkan kepada tersangka Saeful Bahri.

"Jadi begini intinya, pernah Mas Kusnadi nitip uang untuk Pak Saeful ke saya, dan kan sudah terkonfirmasi juga bahwa uang yang dari Mas Kusnadi yang dititipkan saya untuk Pak Saeful. (Uang) itu kan dari Pak Harun," jelasnya.

Bahkan, Donny pun mengakui pernah mengirimkan pesan singkat WhatsApp kepada Saeful untuk menyerahkan uang tersebut. Donny pun mengakui menakut-nakuti Saeful agar uang tersebut segera diambil.

"Saya pernah WA saeful untuk nakut-nakuti Saeful agar segera diambil itu uang. Yang jelas yang saya tau, saya dititipin dari Mas Kusnadi sebesar Rp 400 juta untuk Pak Saeful, dan sudah terkonfirmasi Pak Kusnadi itu uangnya dari Harun itu aja ya," pungkasnya.

Diketahui, Kusnadi juga pernah diperiksa penyidik KPK pada Jumat (24/1) kemarin bersama Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto serta dua Staf DPP PDIP lainnya yakni Gery dan Riri.

Resource : rmol.id

0 Response to "Donny Tri Istiqomah Akui Terima Uang Rp 400 Juta Dari Staf DPP PDIP Untuk Diserahkan Kepada Saeful Bahri "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close