Tangis Ria Irawan dan Suara Begetar Sang Suami Saat Jelaskan Tentang Kanker yang Menekan Saraf Otak


NusaMerdeka ~ Suasana haru terasa saat pasangan Ria Irawan didampingi Mayky Wongkar mendampingnya saat bertemu dengan media menjelaaskan soal penyakitnya.

Keduanya menjelaskan kanker yang diderita Ria Irawan kepada media di depan Gedung A Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jumat (13/9/2019).

Mayky juga yang menjelaskan kondisi terkini dari aktris 50 tahun yang saat itu duduk di bangku hitam dan Mayky duduk bertumpu pada lututnya di samping Ria Irawan.

Saat menjabarkan kondisi terkini Ria Irawan, Mayky beberapa kali megungkapkannya dengan suara yang bergetar dan Ria Irawan mencoba menenangkan Mayky dengan mengelus kepalanya.

“Selama dirawat, bukan cuman Ria Irawan yang dirawat,” kata Mayky sambil tangan Ria mengelus kepala suaminya.

“Banyak pasien yang harus dirawat jadi emang harus menunggu giliran untuk Ria yang dapat dipegang juga gitu ya,” sambung Mayky sambil terus tangan Ria mengelus kepalanya.

Tidak hanya itu jelang akhir penjelasan kondisi istrinya, tepatnya saat Mayky menjabarkan kalau kanker endometrium sudah menyebar hingga ke otak dan paru-paru sang istri, Ria Irawan langsung memegang tangan suaminya itu.

“Jadi sel kanker ini disebut metatasis yang berasal dari endometrium sel cancer yang awal istri saya alamin. Jadi ini bukan hal baru udah dari 2014,” ucap Mayky sambil tangan Ria memegang tangan suaminya.

Kanker Tekan Syaraf Otak, Ria Irawan Radiasi di Kepala
Ria Irawan telah dirawat sekitar seminggu di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat dan karena penyebaran kanker di bagian kepalanya yang menekan syaraf otak yang saat ini menyebabkan Ria kesulitan berbicara dan kehilangan keseimbangan.

Untuk mengatasi hal tersebut Ria Irawan harus menjalankan sepuluh kali radiasi untuk mengecilkan tumor di bagian kepala agar tidak menekan urat syaraf di bagian kepala.

Setelah itu baru Ria menjalani kemo lanjutan untuk penyebaran di bagian tubuh lainnya.

Adapun kanker endometrium atau kanker pada lapisan rahim dialami Ria Irawan muncul pada tahun 2014 dan sempat dinyatakan sembuh satu setengah tahun usai menjalankan intensif kemoterapi dan terapi radiasi.

Setelahnya pada tahun 2017 lalu, sel kanker tersebut muncul juga di bagian diafragma dan juga menjalankan proses penyembuhan dengan terapi radiasi.

Kini kanker itu muncul kembali dan menjalar ke beberapa bagian tubuh Ria Irawan yang membuatnya kembali mendapatkan perawatan intensif.

Tangisan Ria Irawan
Ria Irawan menangis saat sang suami, Mayk Wongkar, menjelaskan tentang penyakit yang diidapnya kepada awak media di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019) sore.

Mulanya, Ria terlihat agak ceria saat bertemu dengan awak media.

Saat berjalan, Ria Irawan harus dituntun Mayky dan perawat rumah sakit.

Ria Irawan melempar senyum kepada awak media, tanpa mengucapkan kata-kata.

Mayky pun menjelaskan kronologi Ria Irawan sampai pada akhirnya dirawat di RS Cipto Mangunkusumo sejak 1 September 2019.

Saat itu, dari hasil MRI, di bagian kepala Ria ada massa tumor dan ada pula di bagian paru-paru.

"Massa tumor di bagian kepala itu menekan saraf otak istri saya yang mengakibatkan agak sedikit sulit berbicara, dan kehilangan keseimbangan," kata Mayk, Jumat sore.

Di saat Mayky menjelaskan kanker, Ria Irawan yang mengelus-elus sang suami terlihat menangis.

Matanya terlihat berkaca-kaca dan beberapa kali menghela napas.

Awak media pun mencoba menguatkan Ria Irawan.

"Semangat Mbak Ria," kata beberapa awak media kepada Ria.

Seketika, Ria Irawan langsung memberikan sebuah kecupan kepada awak media di balik maskernya.

(Tribunnews.com/Apfia/Kompas.com)

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Tangis Ria Irawan dan Suara Begetar Sang Suami Saat Jelaskan Tentang Kanker yang Menekan Saraf Otak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close