Irjen Firli Terpilih Jadi Ketua KPK, Sebentar Lagi Oknum WP KPK Bakal Game Over


NusaMerdeka ~ Komisi III DPR RI akhirnya resmi menetapkan Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

Selain menetapkan Ketua KPK, Komisi III juga tetapkan empat wakil ketua KPK, yaitu Nawawi Pamolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.

Ketua Presidium Ind Police Watch, Neta S Pane mengapresiasi kerja Komisi III yang tidak terpengaruh oleh bisikan manuver pihak- pihak yang tidak bertanggungjawab, baik di internal maupun eksternal KPK.

“Ini menunjukkan bahwa Komisi III sangat menghargai kinerja pansel KPK yang sudah bekerja keras melakukan proses dari ratusan orang yang mendaftar menjadi Capim KPK,” kata Neta saat dikonfirmasi Pojoksatu, Jumat (13/9).

Terpilihnya Firli juga menunjukkan bukti profesionalnya Komisi III dalam memutuskan pimpinan lembaga antirasuah itu.

“Semua kerja keras pansel dan Komisi III dalam memilih pimpinan KPK periode baru ini patut dihargai semua pihak,” ungkapnya.

Karena itu, IPW berharap Firli dan keempat komisioner lainnya yang terpilih tidak perlu menanggapi oknum- oknum KPK yang membully, oknum penasehat, oknum WP, maupun pegawai KPK.

Bahkan, kalau bisa sedapat mungkin rangkul mereka dan ajak kerjasama agar terbangun soliditas di KPK.

“Mereka toh sebentar lagi oknum KPK itu akan game over. Firli cs juga tak perlu menanggapi sikap “mabuk” oknum penasehat, oknum WP maupun pegawai KPK,” sebut Neta.

Sumber :pojoksatu.id

0 Response to "Irjen Firli Terpilih Jadi Ketua KPK, Sebentar Lagi Oknum WP KPK Bakal Game Over"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close