Esemka Diluncurkan, Rocky Gerung Terusik Hingga Nyinyir Begini di Twitter


NusaMerdeka ~ Pengamat politik Rocky Gerung ikut memberikan komentar untuk peluncuran mobil Esemka pada Jumat (6/9/2019) ini.

Deretan kalimat sindira ia tuliskan di Twitter sebagai tanggapan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang telah resmi meluncurkannya.

Rocky Gerung menyoroti, mobil Esemka itu hanya dirakit di Indonesia. Hal tersebut ia ungkapkan sembari menautkan berita yang menyebut bahwa Direktur Utama PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), produsen mobil Esemka, Eddy Wirajaya, memastikan bahwa mobil Esemka bukan mobil nasional.

"Dirakit. Dirakit (di) Indonesia, Ndro :))" tulis @rockygerung.

Selain Jokowi, para simpatisannya juga menjadi sasaran sindiran Rocky Gerung.

Menurutnya, kegemparan akan peluncuran mobil Esemka dari pendukung Jokowi terlalu berlebihan karena bagi Rocky Gerung, merakit mudah dilakukan, tinggal mengikuti panduan.

"Fanatisme yang dirakit (di) kolam. Dungu:) Merakit itu ada manualnya. Gak perlu otak," cuit Rocky Gerung.

"Pengin bilang "cuma dirakit di Indonesia", takut dosa. Pengen bilang "si rakitan luncurin rakitan", takut ngakak :))" imbuhnya.


Jokowi baru saja meresmikan PT Solo Manufaktur Kreasi atau lebih dikenal sebagai Esemka, di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat.

Eddy Wirajaya, selaku dirut, memastikan bahwa mobil Esemka bukan mobil nasional, melainkan mobil karya anak bangsa atau buatan dalam negeri.

"Ini brand dan principal-nya Indonesia, ini merupakan perusahaan nasional 100 persen dimiliki swasta. Kami bukan mobil nasional seperti yang dipahami selama ini, tapi karya anak bangsa. Dan kami mengikuti setiap aturan yang ditetapkan dan aturan yang berlaku di industri ini," kata Eddy, saat memberikan sambutan dalam peluncuran produk dan tempat perakitan di Boyolali.

Sumber :suara.com

0 Response to "Esemka Diluncurkan, Rocky Gerung Terusik Hingga Nyinyir Begini di Twitter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close