Polisi Bantah Nikita Mirzani sebagai Informan, Ini Dalih Elza Syarief


NusaMerdeka ~ Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membantah ketika ditanyakan soal kecurigaan Elza Syarief bahwa Nikita Mirzani adalah seorang informan atau cepu kepolisian.

Elza Syarief curiga lantaran, menurutnya, sejumlah laporan terhadap Nikita Mirzani terkesan jalan di tempat.

"Saya kan tidak menuduh, saya cuma memgimbau. Kalau memang bener dia pun informan polisi, juga itu sesuatu yang baik, dalam rangka memberantas narkoba. Tapi, jangan sampai mempengaruhi proses hukum," ujar Elza Syarief saat melaporkan sejumlah media masaa ke Dewan Pers, Jumat (6/9) lalu.

"Kalau Pak Argo bilang begitu (Nikita bukan cepu) aekarang ada lima perkara kenapa enggak jalan. Saya cuma imbau jangan sampai itu ganggu laporan polisi. Saya mengimbau agar laporan-laporan Nikita itu jalan," sambung Elza Syarif.

Nikita Kirim Somasi

Diberitakan sebelumnya, Nikita Mirzani tersinggung dengan ucapan Elza Syarief yang menyebutnya sebagai informan polisi.

Perempuan 33 tahun itu pun mengirimkan somasi kepada Elza yang dikirimkan Jumat (6/9/2019) sore.

Demikian disampaikan oleh kuasa hukum Niki, Fahmi Bachmid dalam jumpa pers di kawasan Condet, Jakarta Timur, Sabtu (7/9/2019) malam.

"Kemarin sore, kami sudah berikan somasi kepada pihak sana (Elza). Ada tiga poin yang kami tuliskan di somasi itu," kata Fahmi Bachmid.

Fahmi menjelaskan tiga poin itu berisikan untuk Elza, satu membuktikan informasi darimana kalau niki disebut sebagai informan kepolisian.

Kedua, buktikan jika ada artis yang sudah ditangkap polisi kasus narkoba berdasarkan sumber dari Niki.

"Ketiga, jika memang dua poin itu tak bisa dibuktikan, pihak Niki meminta untuk pihak sana (Elza) klarifikasi ucapan Cepu nya itu di media massa," ucapnya.

Fahmi menambahkan kalau somasi tersebut berlaku selama tiga hari. Jika tidak ada bukti, Fahmi menegaskan bahwa Niki akan membuat laporan kepolisian.

"Kalau tak ada buktinya, jangan salahkan kami kalau kami membuat laporan kepolisian," tegas Fahmi Bachmid.

Nikita Mirzani Cepu?

Sebelumnya Wartakotalive melaporkan, Elza Syarief menyebut Nikita Mirzani merupakan informan pihak kepolisian Polda Metro Jaya.

Hal tersebut yang membuat Nikita Mirzani saat ini disebut-sebut kebal hukum.

"Katanya, saya enggak tahu benar apa enggaknya, katanya dia cepu. Saya enggak tahu itu apa," ujar Elza Syarief dikutip TribunJakarta.com dari Tribunnews, pada Rabu (4/9/2019).

Elza Syarief sempat mendengar video yang diucapkan Nikita Mirzani bahwa ia bisa memenjarakan teman sesama artisnya yang terjerat narkoba.

"Ternyata dia informan polisi untuk bisa menangkap artis-artis temannya yang narkoba.

Baca: Dulu Populer sebagai Vokalis Band, Kini Andika Mahesa Jualan Beras untuk Penghasilan Tambahan

Baca: Rilis Singel Anyar, Widi Nugroho Penginnya Terakhir Kali Bikin Lagu Baper-baperan

Sehingga dia seakan-akan dia menjadi polisi sehingga kalau dilaporin kandas! Dia kebal hukum," katanya.

"Ada ko videonya dia bilang 'siapa berani sama gue, ayo kalo berani artis aja dua masuk penjara karena narkoba' gatau tuh bener apa nggak," ujar Elza Syarief.

Mendengar kabar dan tudingan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono selaku pihak dari Polda Metro Jaya pun tampak terkejut.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari laman Selebrita Trans 7 edisi Kamis (5/9/2019), Argo Yuwono bahkan kembali menegaskan pertanyaan yang diajukan wartawan terkait dengan Cepu.

Baca: Istri Anggota DPRD di Lombok Timur Maki-maki Guru Agama karena Anaknya Disetrap

"Saya belum dengar ya, saya belum dengar itu, kenapa? Informan apa maksudnya ?" tanya Argo Yuwono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya itu lantas memberikan bantahan soal tudingan bahwa Nikita Mirzani adalah informan polisi terkait kasus narkoba.

Argo Yuwono juga menjelaskan soal fakta sebenarnya terkait alur yang digunakan polisi ketika menangkap artis dalam kasus narkoba.

Tak hanya itu, Argo Yuwono memaparkan selama ini pihak kepolisian tidak pernah menerima informasi soal artis yang memakai narkoba dari artis lain.

Baca: Merasa Enggak Aman, Vanessa Angel Gunakan Jasa Pengawal Pribadi

"Jadi begini, selama dari subdin narkoba, itu melakukan penindakan atau penangkapan terhadap artis itu belum pernah dapat informasi dari artis juga," ungkap Argo Yuwono.

Lebih lanjut, Argo Yuwono mengaku selama ini pihak yang memberikan informasi soal kasus narkoba yang menjerat artis adalah masyarakat.

Masyarakat yang melapor itu pun menurut Argo Yuwono tidak berprofesi sebagai artis.

"Kita dapat informasi dari masyarakat yang masuk ke direktorat narkoba Polda Metro Jaya. Bukan dari artis, bukan," imbuh Argo Yuwono.

Tanggapan Nikita Mirzani

Menanggapi pernyataan mengejutkan Elza Syarief, Nikita Mirzani membuat sebuah pengakuan.

Mulanya Nikita Mirzani bertanya dari mana pengacara wanita itu mendapatkan informasi demikian.

Ia lantas meminta Elza Syarief menampilkan bukti dari perkataannya.

"Ibu Elsa tahu darimana nyai cepu? Ada bukti ibu?" tulis Nikita Mirzani dikutip TribunJakarta.com dari Instagram.

Nikita Mirzani kembali mengajukan sebuah pertanyaan kepada Elza Syarief

"Adakah artis yang Nyai kenal baik ketangkep narkoba?" tulis Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani menjelaskan teman-temannya sesama artis adalah sosok pekerja keras yang tak membutuhkan narkoba.

"Teman-teman artis Nyai semua pekerja keras yang enggak butuh narkoba," tulis Nikita Mirzani.


Nikita Mirzani meminta Elza Syarief untuk tidak memfitnah dirinya.

Pasalnya fitnah bukan lah hal yang baik.

"Jangan fitnah itu enggak baik bu," tulis Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani juga menyarankan Elza Syarief agar tak sembarangan dalam berbicara.

"Jangan suka ngasal kalau ngomong itu," tulis Nikita Mirzani.

Ia meminta Elza Syarief untuk mencontoh dirinya.

Nikita Mirzani mengaku setiap perkataan yang keluar dari mulutnya adalah sebuah fakta.

"Contoh ini Nyai.. Apa aja yang keluar dari mulut Nyai itu fakta bukan ongol-ongol," tulis Nikita Mirzani.

Sumber :tribunnews.com

0 Response to "Polisi Bantah Nikita Mirzani sebagai Informan, Ini Dalih Elza Syarief"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close